Mantap! Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo, AHY: Yakin Indonesia akan Maju

- 22 September 2023, 14:45 WIB
Prabowo Subianto Resmi Diusung Partai Demokrat, AHY Titip Dua Agenda
Prabowo Subianto Resmi Diusung Partai Demokrat, AHY Titip Dua Agenda /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa/

PRIANGANTIMURNEWS- Partai Demokrat secara resmi telah mendukung Prabowo Subianto untu maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024 mendatangi.

Deklarasi secara resmi dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis, 21 September 2023.

Menurut AHY acara deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, presiden ke-6 RI yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Demokrat Siap Buka Lembaran Baru, AHY: Kami Tegaskan Partai sudah Move On

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Maju pada masa depan bisa terwujud," kata AHY di hadapan para kader Partai Demokrat saat acara deklarasi.

Pada hari Kamis dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, AHY secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024

Usai mendeklarasikan dukungannya itu, AHY lantas berseru, "Demokrat ... Prabowo.”

Spontan disambut dengan riuh tepuk tangan para kader Demokrat.

Baca Juga: Update! Presiden PKS Dukung AHY Dampingi Anies sebagai Cawapres pada Pilpres 2024

Dengan demikian, Koalisi Indonesia Maju sebagai poros yang mengusung Prabowo menerima tambahan satu partai dari parlemen. Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x