Prabowo Mendapat Banyak Keuntungan Memilih Gibran Sebagai Cawapres

- 26 Oktober 2023, 08:19 WIB
Prabowo Subianto yang diduga mendapatkan keuntungan telah memilih Gibran sebagai cawapres untuk mendampingi dirinya./Tangkapan layar Youtube/Gerindra TV
Prabowo Subianto yang diduga mendapatkan keuntungan telah memilih Gibran sebagai cawapres untuk mendampingi dirinya./Tangkapan layar Youtube/Gerindra TV /

PRIANGANTIMURNEWS - Kontestasi Pilpres 2024 semakin seru setelah Prabowo mendeklarasikan memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi dirinya. Pengamat politik mengatakan bahwa dengan hal tersebut, Prabowo mendapat banyak keuntungan.

Pengamat politik Universitas Airlangga Hari Fitrianto mengatakan, banyak keuntungan yang bisa didapat calon presiden Prabowo Subianto jika menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. 

Keunggulan yang dimaksud adalah “Jokowi effect” dengan kemampuannya meraih suara besar dari generasi millenial dan Gen Z. 

Baca Juga: Habib Luthfi Hadir di Deklarasi Prabowo-Gibran, Sebut Tepat Pilih Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

“Saya kira ada banyak hal dari Gibran, yang bisa dikapitalisasi, bisa didorong menjadi sumber daya pemenangan juga strategi kampanye,” kata Hari di Surabaya, dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Kamis 26 Oktober 2023 dari Antara.

Hari menilai pasangan Prabowo-Gibran paling berpotensi mencapai “Jokowi effect” karena dinilai lebih dekat dengan Joko Widodo dibandingkan dua pasangan lainnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sebab, Gibran merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo. Sedangkan Prabowo adalah Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Demokrat Dukung Prabowo Maju Calon Presiden pada Pilpres 2024, Simak Pernyataan SBY

“Prabowo-Gibran bisa melakukan klaim secara terbuka bahwa mereka ini suksesor dari kepemimpinan Jokowi selama dua periode ini, mereka adalah penerus karena yang satu menterinya dan satu lagi anak kandungnya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x