Makan Siang Bersama Tiga Cawapres, Pakar: Bentuk Sikap Negarawan dan Netralitas Presiden Jokowi

- 1 November 2023, 13:00 WIB
Momen kebersamaan Presiden Jokowi dan tiga bacapres saat makan siang berlangsung./Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden
Momen kebersamaan Presiden Jokowi dan tiga bacapres saat makan siang berlangsung./Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Agenda makan siang bersama tiga cawapres (Prabowo, Ganjar, Anies) disebut sebagai bentuk sikap negarawan dan netralitas Presiden Jokowi.

Hal itu diungkap oleh Ketua Rembuk Indonesia Arifuddin Hamid. Ia berkata bahwa Presiden Jokowi telah menunjukkan sikap negarawan saat mengundang tiga bakal calon presiden makan siang bersama di Istana Merdeka.

Undangan makan siang menjadi tanda sikap negarawan Jokowi di tengah banyaknya rumor dan tudingan dinasti politik.

Baca Juga: Menu Makan Siang Presiden Jokowi dan Tiga Bacapres, Ada Ayam Kodok dan Es Laksamana Mengamuk

Bahkan agenda makan siang itu menjadi hal penting untuk memberikan penegasan bahwa Presiden Jokowi menunjukkan sikap netralitas di tahun politik.

"Semua pihak berharap Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai," katanya dikutip dari Antara.

Diketahui Rembuk Indonesia merupakan bagian dari masyarakat sipil yang berkomitmen dan mempunyai mandat sejarah untuk kontribusi kebangsaan.

Baca Juga: MK Putuskan Capres Cawapres Usia 40 Tahun dan Pernah dan Sedang Jadi Kepala Daerah, Ini Kata Bima Arya

"Bonus demografi haruslah jadi berkah untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Hal ini tentunya dengan menjaga stabilitas, kesinambungan, dan perbaikan simultan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x