Video Rumah Relawan Ganjar Didatangi Anggota Brimob Viral, Ini Kata Polda Metro

- 15 November 2023, 21:12 WIB
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers./ PMJ/Fajar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers./ PMJ/Fajar /

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang Pilpres yang tinggal menghitung hari makin panas.

Belum lama ini, viral di media sosial video yang menampilkan sejumlah anggota Brimob dinarasikan mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat.

Dalam unggahan video di media sosial X (Twitter) menampilkan anggota Brimob bersama dengan kendaran taktis (rantis) menepi di pinggir jalan dekat rumah relawan.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Makan Siang Bersama Prabowo, Ganjar dan Anies Baswedan

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 org. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa krn ada anak Presiden yg ikut Pilpres ? Sedangkan dekat2 situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja,” tulis keterangan di unggahan video.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan peristiwa yang terjadi pada hari Selasa (14/11/2023) kemarin bukan menyasar rumah relawan melainkan bagian dari Operasi Mantap Brata Jaya terkait pengamanan Pemilu.

“Kemarin ada kegiatan yang bersifat bagian selain operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan menjaga masyarakat,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Rabu 15 November 2022.

Baca Juga: Terungkap! Polri Tetapkan Tersangka Penembakan Anggota Brimob di Yahukimo

Lebih lanjut Trunoyudo menyampaikan bahwa patroli dari Korps Brimob yang mana tepatnya dari pasukan reaksi cepat itu untuk memelihara dan meningkatkan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli, tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada, gabungan atau skala besar juga dengan beberapa pemangku kepentingan terkait, yang tujuan tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan Kira-kira masyarakat,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x