Pabrik Pemintalan Kapas di Bandung Terbakar, 12 Unit Armada Damkar Diterjunkan

- 15 November 2023, 17:33 WIB
 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memadamkan api yang menghanguskan sebuah pabrik pemintalan kapas di Jalan Cipadung, Kota Bandung/ANTARA
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memadamkan api yang menghanguskan sebuah pabrik pemintalan kapas di Jalan Cipadung, Kota Bandung/ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah menerjunkan 12 unit armada pemadam kebakaran untuk menanggulangi kejadian kebakaran di pabrik pemintalan kapas yang berlokasi di Jalan Cipadung, kota tersebut, pada Rabu 15 November 2023.

Gun Gun Sumaryana, Kepala Diskar PB Kota Bandung, menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan mengenai kebakaran tersebut sekitar pukul 11.02 WIB.

Saat ini, upaya pemadaman sedang dilakukan untuk mengendalikan area yang terkena dampak kebakaran dan mencegah api agar tidak menyebar lebih luas.

Baca Juga: Mes Karyawan di Cakung Jakarta Timur Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi terkait kejadian kebakaran di lokasi ini. Terlihat bahwa intensitas api ini cukup signifikan.

Gun Gun menegaskan bahwa seluruh armada dari Diskar PB Kota Bandung telah dikerahkan untuk mempercepat proses pemadaman.

Selanjutnya dia menambahkan, angin cukup kencang, dikhawatirkan api akan menyebar dengan cepat, oleh karena itu, pihaknya menyiapkan semua sumber daya yang tersedia dan siaga sepanjang hari itu.

Baca Juga: Lereng Gunung Merbabu Kebakaran, Meluas Sampai Kawasan Puncak

Lebih lanjut, Gun Gun menyebutkan bahwa petugas sedang berusaha melakukan penyekatan supaya api tidak melebar ke bangunan lain, termasuk POM bensin yang terletak di dekat pabrik.

Dikatakannya, hingga saat ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa, dan kami berharap hal tersebut tidak terjadi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x