Tawuran di Johar Baru 19 Remaja Diamankan, Dibina Basuh Kaki Ibu

- 15 November 2023, 16:16 WIB
Polsek Joharbaru memberikan bimbingan mental kepada 19 remaja yang melakukan tawuran, salah satunya membasuk kaki ibunya
Polsek Joharbaru memberikan bimbingan mental kepada 19 remaja yang melakukan tawuran, salah satunya membasuk kaki ibunya /PMJ news/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 19 orang remaja diamankan di Polsek Johar Baru. Mereka diamankan karena pada Jumat 10 November 2023 lalu diduga terlibat dalam aksi tawuran di kawasan Gang T, Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Setelah dilakukan pelatihan pada hari ini Rabu 15 November 2023 mereka akan dibawa ke rumahnya. Namun sebelum polisi akan memberikan hukuman.

Polisi memberikan hukuman berupa mengikuti pelatihan terhadap seluruh remaja yang diamankan itu sebagai syarat untuk dibebaskan.

Baca Juga: Mau Tawuran di Jagakarsa Jakarta Selatan, 14 Remaja Ditangkap Polisi

“Sebagai syarat dibebaskan, ke-19 pelajar ini diminta untuk membuat surat pernyataan dan mengikuti pelatihan dari petugas,” kata Wakapolsek Johar Baru, AKP Sarjana, dalam keterangan yang diterima Rabu (15/11/2023).

Salah satu bentuk pelatihan untuk membuat efek jera yaitu para pelajar diminta untuk membasuh kaki ibu mereka masing-masing.

“Aksi cuci kaki kita pakai sebagai adat ketimuran, biar pelaku insaf, sadar,” katanya.

Baca Juga: Seorang Remaja Ditangkap karena Dugaan Penistaan ​​Agama, Ternyata Ini Alasannya

Sarjana setelah menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para pelajar tidak kembali melakukan perbuatan mereka yang terlibat dalam aksi tawuran diserahkan kembali kepada orang tua dan sekolah masing-masing.

“Di situ ada orang tua yang melahirkan dan membesarkan dia sehingga dia akan berbakti kepada orang tua,” katanya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x