Aktivis Mahasiswa Menilai Rotasi Mutasi Diduga Ajang Kepentinga Politik Praktis Pj Wali Kota Tasikmalaya

- 17 Januari 2024, 15:28 WIB
Ardiana seorang aktivis mahasiswa yang menilai rotasi mutasi ajang kepentingan politik praktis
Ardiana seorang aktivis mahasiswa yang menilai rotasi mutasi ajang kepentingan politik praktis /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Baru baru ini Tim Baperjakat dan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah telah melaksanakan rotasi mutasi yang ditandai dengan dilantiknya sejumlah Pegawai Negri Sipil (ASN). 

Dilantiknya sejumlah pegawai negri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya pastinya bukan hal yang baru, atau bukan rahasia lagi, tetapi sudah menjadi hal biasa guna kepentingan birokrasi. 

Rotasi mutasi secara fisik sudah dilakukan dan berjalan dengan baik. Namun paskanya selalu mendapat kritik dari berbagai pihak salah satunya dari Aktivis Mahasiswa Ardiana Nugraha. 

Baca Juga: DPRD Kota Tasikmalaya Akan Menaikkan Tunjangan? Ardiana: Kebijakan Itu Sangat Absurd

"Bagi kami aktivis mahasiswa, rotasi mutasi adalah isu yang sangat populis dan paling mendasar untuk disikapi," kata Ardiana Nugraha Rabu 17 Januari 2024.

Adriana menyebut, rotasi mutasi adalah titik tolak berjalanya roda organisasi (birokrasi) apakah bisa berjalan baik atau tidak, efektif atau tidak, akseleratif ataubahkan sebaliknya.

"Rotasi mutasi harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan kinerja pegawai, hasil kerja dan perilaku kerja pegawai atau dari indikator kinerjanya,"ujarnya.

Baca Juga: DPRD Kota Tasikmalaya Akan Menaikkan Tunjangan? Ardiana: Kebijakan Itu Sangat Absurd

Pertimbangan lainnya yaitu strategi akselerasi, percepatan pencapaian kinerja organisasi. Artinya bahwa rotasi mutasi bukan semata-mata hak prerogratif PJ Wali Kota. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x