LSI: Pasangan Jeje-Ujang Masih Sulit Dikalahkan

- 2 November 2020, 07:14 WIB
Hasil survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA.
Hasil survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA. /Sumber LSI Network Denny JA./

PRIANGANTIMURNEWS-
Tahapan kampanye kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran masih berjalan hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Dan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pangandaran yang kurang lebih tinggal satu bulan tepatnya hari Rabu, 9 Desember 2020. Yang sebelumnya kedua pasangan paslon akan menjalani masa hari tenang selama tiga hari.

Berdasarkan hasil survei untuk pasangan nomor urut 1 Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan masih didominasi dukungan suara yang kokoh di angka 65,0 persen.

Baca Juga: Ungkapan Jeje Wiradinata Jelang Milangkala Pangandaran

Sementara, kompetitor tunggalnya, Adang Hadari-Supratman masih tertinggal cukup jauh di posisi stagnan, 28,0 persen.

Demikian analisis hasil survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA terkait dengan kecendrungan pemilih pada Pilkada Kabupaten Pangandaran yang disampaikan oleh Toto Izul Fatah
Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Network Denny JA, Senin, 2 November 2020.

Survei dilakukan pada 23-27 Oktober 2020 dengan menggunakan metode standar; multistage random sampling, wawancara tatap muka dan jumlah responden 440, dengan margin of error 4,8 persen.

Potret dukungan yang kuat kepada pasangan yang diusung PDIP itu mulai terlihat dari jawaban mayoritas publik, sekitar 58,3 persen, yang masih menginginkan Bupati lama (saat ini) ketimbang Bupati baru (27,7 persen).

Begitu juga dengan potret tingkat kepuasan publik, yaitu 82,8 persen (jika digabung antara yang sangat puas, 19,8 persen dan cukup puas, 63,0 persen).

Dari pengalaman LSI melakukan ratusan kali survei, calon incumbent yang memiliki tingkat kepuasan publik terhadap kinerjanya diatas 70 persen, apalagi 80 persen, selalu menjadi modal untuk dengan mudah terpilih kembali.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah