Horee, Akuarium Raksasa 'PIAMARI' Di Buka Pada Pertengah Desember 2020

- 1 November 2020, 16:53 WIB
Gedung Piamari yang terletak di kawasan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang Babakan Kabupaten Pangandaran di buka pada pertengahan Desember 2020 ini.
Gedung Piamari yang terletak di kawasan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang Babakan Kabupaten Pangandaran di buka pada pertengahan Desember 2020 ini. /priangantimurnews.com/Agus./

PRIANGANTIMURNEWS-
Banyak masyarakat baik di Pangandaran maupun di luar Pangandaran mempertanyakan kapan Piamari di buka.

Piamari atau Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute yang di bangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan di kawasan pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Cikidang Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran mulai tahun 2017 lalu.

Koordinator Piamari Agus Setiawan mengatakan, rencananya Piamari ini akan di buka pada minggu kedua di bulan Desember 2020.

Akuarium terbesar di dunia
Akuarium terbesar di dunia

Baca Juga: Asyiknya Bercengkrama Dengan Penyu Di Pantai Batu Hiu Pangandaran

"Kemungkinan akan di buka oleh pak Menteri Kelautan dan Perikanan (Edhy Prabowo,Red). Tapi di minggu kedua bulan Desember besok direncanakan ada acara soft opening atau pembukaan untuk akuarium di Piamari," ungkap Agus, Minggu, 1 November 2020.

Kata Agus, saat ini tengah mempersiapkan dengan mempercantik akuarium dan sebagainya, sehingga bisa layak dikunjungi oleh wisatawan.

"Sekarang di dalam akuarium nya sedang diperbagus supaya indah. Targetnya bulan November ini akuarium sudah bisa di isi dengan air dan sejumlah jenis ikan laut," kata Agus.

Agus memaparkan, di gedung Piamari ini terdapat tiga jenis raksasa. Pertama memasuki gedung di lantai dasar, wisatawan dapat melihat schooling aquarium berbentuk silinder dengan kedalaman 7 meter dan lebar 5 meter.

"Nanti di situ akan diisi oleh ikan-ikan laut yang berenangnya bergerombol," kata Agus.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah