Mahasiswa Fisip Unigal Ciamis yang Praktikum di Desa Margaharja Perbaiki Sistem Informasi Desa

- 29 Desember 2021, 19:55 WIB
Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan yang praktikum di Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis.
Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan yang praktikum di Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. /PRIANGANTIMURNEWS/Aldi Nur Fadilah/

PRIANGANTIMURNEWS - Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unigal Ciamis yang praktikum di Desa Margaharja, Kecamatan Sukadanda, Kabupaten Ciamis perbaiki Sistem Informasi Desa (SID).

Pelaksanaan praktikum di Desa Margaharga dilaksanakan selama satu bulan terhitung dari 15 November sampai 15 Desember 2021.

Kegiatan praktikum ini bertujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Sistem Pemerintahan Desa dan untuk mengetahui serta mengembangkan efektifitas pelaksanaan praktikum penerapan Sistem informasi desa di Desa Margaharja.

Baca Juga: Mahasiswa FISIP Unigal Lakukan Observasi Perumusan Kebijakan RKPDes di Desa Utama, Kabupaten Ciamis

Jumlah mahasiswa yang ikut dalam praktikum berjumlah 15 orang yang terdiri dari kelas reguler dan karyawan.

Ketua kelompok praktikum Desa Margaharhja Dika Ramdani Fauzi mengatakan, hasil dari praktik di lapangan bertujuan agar para mahasiswa praktikum menjadi calon yang professional di dalam Ilmu Pemerintahan dengan mengetahui Penerapan Sistem Informasi Desa.

"Dengan adanya kegiatan praktikum ini membantu sebagian tugas instansi pemerintahan dalam bidang Sistem Informasi Desa," ucapnya.

Baca Juga: Dosen FISIP Unigal Ciamis Ciptakan Lagu Persib Bandung, Berikut Lirik dan Kunci Gitarnya

Selai itu kata Dika, praktikum ini bagi Universitas bisa menjadi sebagai sumber refrensi membuat laporan praktikum selanjutnya bagi mahasiswa dan menunjang mahasiswa menjadi lebih kreatif dalam membuat laporan praktikum.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah