Miliaran Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram Diperingatkan Tentang Penipuan yang Mencuri Login

- 31 Desember 2021, 13:56 WIB
Ilustrasi Facebook, Instagram dan Whatsapp.
Ilustrasi Facebook, Instagram dan Whatsapp. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Scammers menargetkan pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram dalam upaya untuk mencuri login mereka.

Meta, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, mengatakan pada hari Senin bahwa serangan itu menipu pengguna untuk membagikan nama pengguna dan kata sandi mereka di halaman login palsu.

Raksasa teknologi itu mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka telah mengajukan gugatan federal di pengadilan California untuk mengganggu apa yang disebut serangan phishing.

Baca Juga: Save Video YouTube Langsung Masuk Galeri HP, Begini Cara Download YouTube Cobvert MP3 Lagu

'Phishing adalah ancaman signifikan bagi jutaan pengguna Internet,' kata Meta.

'Laporan serangan phishing telah meningkat di seluruh industri dan kami mengambil tindakan ini untuk mengungkap identitas orang-orang di balik serangan itu dan menghentikan perilaku berbahaya mereka.'

Serangan phishing memikat korban ke situs web yang tampaknya dioperasikan oleh entitas tepercaya, seperti bank, platform media sosial, atau layanan lainnya.

Namun, situs web itu palsu dengan konten palsu yang dirancang untuk membujuk korban memasukkan informasi sensitif, seperti kata sandi atau alamat email.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Unduh Video Instagram

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x