Qualcomm Corp Memasok Chip ke Produsen Mobil Volvo, Honda, dan Renault, Mulai Otak Mobil hingga Dasbor Digital

- 5 Januari 2022, 10:22 WIB
 Chip Qualcomm Snapdragon otomotif Gen 4
Chip Qualcomm Snapdragon otomotif Gen 4 / Instagram @qualcomm/

PRIANGANTIMURNEWS - Qualcomm Corp (QCOM.O) pada hari Selasa, 04 Januari 2022 mengumumkan kesepakatan untuk memasok chip ke produsen mobil.

Produsen mobil yang dipasok di antarnya Volvo Group, Honda Motor Co Ltd (7267.T) dan Renault SA (RENA.PA).

Ini dilakukan mempercepat dorongannya untuk bermitra dengan warisan perusahaan otomotif mendigitalkan lini produk mereka.

Baca Juga: Rumor Transfer Manchester United: dari Nasib Cristiano Ronaldo hingga Bintang Borussia Monchengladbach

Perusahaan San Diego, California, yang pernah dikenal dengan chip ponselnya telah menciptakan berbagai penawaran otomotif, mulai dari otak mobil yang dapat mengemudi sendiri hingga chip yang mengoperasikan dasbor digital dan sistem infotainment.

Tetapi semua chip tersebut ditujukan untuk tujuan yang sama yaitu membantu pembuat mobil mengubah kendaraan mereka menjadi komputer bergulir yang dapat diperbarui melalui udara dengan peningkatan berbayar yang menghasilkan pendapatan bagi pembuat mobil lama setelah kendaraan meninggalkan banyak dealer, model bisnis yang dipelopori oleh Tesla Inc. (TSLA.O).

Sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari Reuters, Consumer Electronics Show di Las Vegas, Qualcomm mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan merek Volvo dan Polestar yang didukung Geely Holding (GEELY.UL) untuk menggunakan chip "Snapdragon Cockpit" Qualcomm dan sistem operasi dari Alphabet Inc (GOOGL.O). Google di kendaraan mulai akhir tahun ini.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Rabu 5 Januari 2022, Live BRI Liga 1 Persebaya vs Bali United Fc

Kesepakatan itu akan memungkinkan SUV listrik Volvo, yang akan mulai diproduksi tahun ini, untuk memanfaatkan penggunaan Asisten Google secara handsfree dan navigasi dengan Google Maps. Perusahaan mengatakan bahwa upgrade di masa depan akan dikirim melalui udara.

Qualcomm juga mengatakan bahwa Honda akan mulai menggunakan chip "kokpit" di kendaraan yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x