Elon Musk Sebut Penemuan Nikuba itu Bodoh dan Tak Masuk Akal

- 17 Juli 2023, 07:00 WIB
Elon Musk menyindir penemuan Nikuba karya anak bangsa asal Cirebon. Menyebut bahwa penemuan tersebut, boros, bodoh dan tak masuk akal. Disampaikan 14 Juli 2023
Elon Musk menyindir penemuan Nikuba karya anak bangsa asal Cirebon. Menyebut bahwa penemuan tersebut, boros, bodoh dan tak masuk akal. Disampaikan 14 Juli 2023 /

PRIANGANTIMURNEWS - Elon Musk dengan mengejutkan menyebut penemuan Nikuba (Niku Banyu) milik Aryanto Misel itu bodoh dan tak masuk akal.

Penemuan ilmuwan asal Cirebon, Jawa Barat, Indonesia itu tampaknya sudah benar-benar terdengar hingga kanca Internasional, dan menimbulkan banyak reaksi berbeda.

Setelah sebelumnya perusahaan Ferrari di Italia tertarik untuk melihat penelitian tersebut, kini CEO Tesla malah menghujat habis-habisan penemuan tersebut.  

Baca Juga: Rudy Salim Tanggapi Penemuan Nikuba: Kita Eksplor, Saya Sangat Tertarik

Dirinya menyampaikan bahwa mengubah air menjadi sebuah bahan bakar mesin untuk kendaraan adalah hal yang sangat tak masuk akal.

Dirinya juga menyindir bahwa teknologi tersebut merupakan penelitian yang konyol. Pernyataan tersebut disampaikan pada Jumat, 14 Juli 2023.

Elon menyampaikan untuk merubah air menjadi bahan bakar kendaraan dibutuhkan proses yang sangat panjang, rumit  dan tidak efisien, layaknya bahan bakar fosil atau tenaga listrik.

Dirinya menjelaskan bahwa hidrogen (H2) itu sangat melimpah di Bumi. Memiliki sifat yang sangat ringan untuk sebuah gas, dimana bahkan gravitasi bumi tak mampu menarik molekulnya.

Baca Juga: Ilmuwan Penemu Nikuba Dibantai Habis BRIN dan Pemerintah, Aryanto: Nggak Butuh Pak

Hidrogen akan lebih cepat menguap dan pada akhirnya terperangkap di atmosfer Bumi. Kasus ini seperti halnya balon udara yang diisi gas Hidrogen.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x