Surfing Bisa Menambah Daya Tarik Wisatawan, Ketua DPRD: Dinas Pariwisata Harus Buat Kalender Wisata

- 26 November 2021, 19:01 WIB
Ilustrasi Peselancar Indonesia Rio Waida menjajal ombak saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di Pantai Tsurigasaki, Tokyo, Jepang.
Ilustrasi Peselancar Indonesia Rio Waida menjajal ombak saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di Pantai Tsurigasaki, Tokyo, Jepang. /ANTARA/HO-NOC Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS- Baru-baru ini, di pantai barat Pangandaran tepatnya di pantai Kampoeng Turis telah dilaksanakan event selancar yang dilaksanakan oleh para komunitas surfing klub di Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin yang kebetulan hadir mengatakan, baru-baru ini telah dilaksakan event selancar yang dilaksanakan oleh komunitas surfing Pangandaran Batu Mandi Surfing Club.

"Mereka baru membentuk kepengurusan sekaligus mengadakan event surfing," kata Asep, Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: PDF to Word Konversi File Terbaik Smallpdf, KLIK DISINI

Menurut Asep, ada dua komunitas surving di Pangandaran yakni Pangandaran Batu Mandi Surfing Club dan Batu Karas Surfing Club. Dirinya berharap teman-teman muda ini harus mampu melihat potensi, daerah mana saja yang bisa dijadikan sebagai lokasi surfing yang baik untuk tingkat nasional maupun profosional.

"Apalagi Pangandaran ini sudah bisa melahirkan atlet nasional bahkan internasional melalui katagori long boat," kata Asep.

Bahkan pada saat PON XX Papua 2021, kata dia, untuk cabang olah raga surfing baru eksibisi (uji coba), maka pada penyelenggaraan PON berikutnya akan dilaksanakan di Padang berharap surfing bisa dipertandingkan.

Baca Juga: Update Top 16 Besar Rating Acara TV, Jumat 26 November 2021 : Sinetron TMTM ANTV Tepati Peringkat 3

"Mungkin kalau penyelanggaraan PON di Padang nanti, cabor surfing juga dipertandingkan, maka dengan adanya event ini bisa dijadikan ajang untuk persiapan dalam mencetak atlet sekaligus bisa menjadi daya tarik wisatawan domestik bahkan mancanegara," kata Asep.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x