Leverkusen Mengalahkan Celtic Melaju Babak 16 Besar di Liga Eropa UEFA

- 26 November 2021, 15:23 WIB
Leverkusen Mengalahkan Celtic Melaju Babak 16 Besar di Liga Eropa UEFA.
Leverkusen Mengalahkan Celtic Melaju Babak 16 Besar di Liga Eropa UEFA. /Prokerala/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua gol Robert Andrich membantu Bayer Leverkusen melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Celtic Glasgow 3-2 di UEFA Europa League.

The 'Werkself' mengambil kendali di kandang sendiri sejak kick-off dan memulai dengan sempurna saat Andrich menanduk bola tendangan sudut dari Florian Wirtz pada menit ke-16.

Celtic merespons dengan baik tetapi tidak bisa menghasilkan peluang mencetak gol sedangkan tuan rumah menghentikan tindakan ofensif mereka.

Kepasifan Leverkusen dihukum pada tahap penutupan babak pertama ketika kiper Lukas Hradecky, yang tidak melakukan apa-apa sampai saat itu, dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Kyogo Furuhashi oleh asisten video wasit pada menit ke-40.

Baca Juga: Semangka Goreng Bisa Menjadi Peluang Usaha, Modal Kecil Untung Besar

Josip Juranovic dari Glasgow melangkah dan mengeksekusi penalti dari titik penalti melewati Hradecky untuk menyamakan skor secara tiba-tiba. Leverkusen mencoba menjawab tetapi mistar gawang pertama-tama digagalkan Moussa Diaby dan kemudian Wirtz secara berurutan sebelum turun minum.

Setelah restart, Leverkusen memulai lagi dengan lebih baik tetapi tidak bisa memanfaatkan peluang setengahnya oleh Diaby dan Amine Adli di babak pembukaan.

Lebih buruk lagi, Celtic membalikkan keadaan dengan tembakan kedua ke gawang pada menit ke-56 ketika Joao Pedro Neves Filipe, yang dikenal sebagai Jota, menyelesaikan serangan balik ke sudut kanan bawah untuk mengejutkan tuan rumah, Xinhua melaporkan.

Leverkusen terkejut dan tidak bisa merespons sementara tim tamu fokus pada istirahat cepat dan mengintai peluang mereka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Prokerala


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x