Dosis Booster: Apa yang Dikatakan Pakar Kesehatan Terkemuka?

- 26 November 2021, 14:08 WIB
Ilustrasi vaksin booster Covid-19.
Ilustrasi vaksin booster Covid-19. /Maksim Ghoncarenok

PRIANGANTIMURNEWS- Diskusi tentang dosis booster telah mendapatkan momentum di antara para ahli kesehatan terkemuka karena mereka merekomendasikannya kepada orang-orang dengan penyakit penyerta dan petugas kesehatan.

Beberapa juga berpendapat bahwa prioritasnya adalah menginokulasi seluruh populasi dengan kedua dosis vaksin terlebih dahulu.

Pemerintah AS pada hari Jumat membuka suntikan penguat Covid untuk semua orang dewasa dalam upaya untuk mengekang peningkatan infeksi.

Baca Juga: HomePod Mini Kini Hadir dalam Warna Baru

Namun, Menteri kesehatan Union Mansukh Mandaviya mengatakan bahwa keputusan tentang dosis booster akan diambil berdasarkan rekomendasi ahli saja, menambahkan bahwa, prioritasnya adalah untuk menyelesaikan program vaksinasi orang dewasa dengan kedua dosis paling awal.

Dr Samiran Panda, Kepala Divisi Epidemiologi dan Penyakit Menular di Dewan Penelitian Medis India (ICMR), mengatakan bahwa dosis booster Covid dapat diperkenalkan berdasarkan bukti ilmiah, tetapi kali ini fokus kami harus berorientasi pada total vaksinasi dengan kedua dosis di seluruh negara.

Padma Shri Dr Ashok Seth, Ketua Dewan Medis Pan Fortis, mengatakan kepada IANS, 'Kita seharusnya tidak mengikuti AS dalam memberikan dosis booster. Sebaliknya, kita perlu fokus pada vaksinasi dosis kedua yang telah ditinggalkan. Begitu kita akan mulai memberikannya. dosis booster, program vaksinasi massal kami mungkin terhambat yang tidak dapat kami tanggung'.

Baca Juga: Ada Delapan Raperda yang Menjadi Program Kerja DPRD Kabupaten Pangandaran di Tahun 2022

Mengutip alasan dosis booster di AS, dia mengatakan bahwa varian Delta menyebabkan infeksi di negara-negara Eropa dan itu juga alasan untuk dosis booster di sana. Namun, India telah melewati fase itu sekarang. 'Petugas kesehatan adalah yang pertama divaksinasi. Tetapi belum ada kasus yang muncul setelah sekitar 9 hingga 10 bulan yang dapat menganjurkan perlunya dosis booster di India', kata Dr Seth.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Prokerala


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x