TRAVELING, Perpaduan Budaya Alam di Eunpyeong Trail Seoul Utara

- 6 Maret 2022, 21:48 WIB
Pendaki melihat peta sebelum memulai perjalanan mereka di Eunpyeong Trail.
Pendaki melihat peta sebelum memulai perjalanan mereka di Eunpyeong Trail. /The Korea Herald/

PRIANGANTIMURNEWS- Di tengah pandemi COVID-19 yang tampaknya tidak pernah berakhir, menonton serial Netflix terbaru dan makan jeruk mandarin yang manis dan berair yang digulung dengan selimut listrik telah menjadi cara populer untuk menghabiskan akhir pekan musim dingin.

Namun saat udara musim dingin yang dingin mulai menyambut datangnya musim semi, banyak pendaki yang ingin menyambut musim semi yang akan datang dan menikmati musim dingin terakhir di Jalur Eunpyeong, yang lebih dikenal sebagai Eunpyeong-gu Dulegil atau bagian delapan dari Bukhansan Dulegi, juga disebut sebagai Gureum Jeongwongil.

Dulegil mengacu pada jalur melingkar, seperti jalur yang mengitari kaki gunung.

Terletak di pinggiran Seoul, Eunpyeong Trail adalah pendakian yang relatif mudah dan menawarkan pemandangan hutan rimbun di sekitarnya yang menakjubkan.

Baca Juga: Jadwal Sholat Hari Ini Senin, 7 Maret 2022 untuk Kabupaten Ciamis dan Sekitarnya Dilengkapi Niat Sholat Shubuh

Meskipun jalur ini memiliki lima jalur berbeda yang masing-masing memiliki pesona uniknya, jalur keempat paling populer untuk tamasya sepanjang 7,5 kilometer di mana budaya dan keindahan alam dapat dinikmati dengan berlimpah.

Meskipun bunga belum mekar, pejalan kaki turun dari mobil mereka, mengikat tali sepatu mereka dengan erat dan mulai berjalan dari tempat parkir dekat Jingwansa di Eunpyeong-gu, Seoul utara.

Terletak di pintu masuk ke jalur hutan yang indah, kuil, 15 menit perjalanan dengan bus No. 7723 dari Stasiun Gupabal Exit 3 di Subway Line No. 3, adalah titik awal yang disukai bagi banyak trekker.

Tanpa meninggalkan kota, gedung-gedung tinggi dan kebisingan lalu lintas digantikan oleh pemandangan Bukhansan yang menakjubkan, denting lonceng kuil dan kicau burung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: THE KOREA HERALD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x