Platform Metaverse Naver Zepeto Hits 300m Pengguna

- 6 Maret 2022, 20:19 WIB
Gambar promosi Zepeto (Zepeto).
Gambar promosi Zepeto (Zepeto). /The Korea Herald/

PRIANGANTIMURNEWS- Zepeto, platform metaverse dari raksasa teknologi Korea Naver, mengatakan pada hari Jumat jumlah pengguna domestik dan internasionalnya mencapai 300 juta sejak diluncurkan, di tengah tren interaksi yang berkembang dalam realitas virtual.

“Jumlah pengguna internasional saja adalah 285 juta, terhitung 95 persen pengguna, sementara 15 juta pengguna domestik telah berlangganan aplikasi tersebut,” kata seorang pejabat Naver. ”Jumlah pelanggan aktif bulanan mencapai 20 juta.”

Baca Juga: Mudah! Cara Download Lagu di Soundcloud dengan Situs Savefrom Downloader di Hp

Perusahaan dan pengguna telah menjual lebih dari 2,3 miliar item metaverse seperti pakaian dan sepatu untuk avatar, dan item interior untuk mendekorasi studio metaverse dalam periode yang disebutkan.

Secara khusus, lebih dari 2 juta pengguna individu telah berpartisipasi sebagai pembuat konten yang membuat dan menjual lebih dari 68 juta item fesyen dan produk dekorasi rumah.

Pertumbuhan Zepeto telah didorong dengan bergabung dengan merek fashion global seperti Christian Dior, Gucci, Nike dan Ralph Lauren. Itu juga bermitra dengan agensi hiburan lokal termasuk JYP dan YG, kata perusahaan itu.

Baca Juga: Dengan modal IPO baru, Krafton Melihat ke Metaverse, NFT, dan C2E

Perusahaan mengatakan juga berencana untuk lebih memperluas kemitraannya dengan perusahaan global yang memiliki kekayaan intelektual.

Diluncurkan pada tahun 2018, Zepeto melayani platform metaverse ke lebih dari 200 negara termasuk Korea, Cina, Jepang, dan AS.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: THE KOREA HERALD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah