Wajib Tahu, 5 Jenis Makanan Yang Berbahaya Untuk Dijadikan Sarapan, Salah Satunya Sereal

- 23 Maret 2022, 07:14 WIB
Ilustrasi makanan yang kurang baik untuk sarapan pagi
Ilustrasi makanan yang kurang baik untuk sarapan pagi /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Sarapan pagi merupakan makanan yang dimakan setiap pagi hari atau suatu kegiatan yang penting dilakukan sebelum mengisi aktivitas yang lain setiap hari.

Sarapan dibutuhkan untuk mengisi lambung yang telah kosong selama 8-10 jam dan bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan konsentrasi belajar dan kemampuan fisik.

Seperti dikutip priangantimurnews.com Berikut adalah jenis makanan yang ridak boleh dijadikan untuk sarapan:
 
Baca Juga: Terlalu Ribet dan Tidak Bisa Akur, 4 Pasangan Zodiak Tidak Disarankan untuk Bersama

1. DONAT, CROISSANT, CAKE, MUFFIN
Sebaiknya dihindari karena kandungan gula, tepung, susu, dan telurnya cukup tinggi. Dimana bisa memicu resistensi insulin, sehingga meningkatkan risiko diabetes mellitus.

2. DAGING OLAHAN (Sosis, Nugget)
Daging jenis Ini mengandung tinggi garam dan pengawet sehingga berbahaya untuk kesehatan. Setiap 50 gram daging olahan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebanyak 40 persen.

3. NASI UDUK, BIHUN, MIE, BUBUR
Tidak disarankan dipakai untuk sarapan karena karbohidrat sederhananya berlipat-lipat, di mana ini bisa meningkatkan risiko diabetes mellitus dan kegemukan.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 23 Maret 2022, 5 Orang Berzodiak Ini Paling Seru dan Menyenangkan Diajak Jalan

4. GORENGAN
Kita tahu bahwa gorengan Ini mengandung lemak yang sangat tinggi. Apalagi kalau digoreng dengan minyak yang sudah terpakai berulang kali ini resiko penyakit degeneratif.

5. SEREAL
Kebanyakan sereal yang dijual saat ini sudah ditambahkan pemanis buatan yang cukup tinggi gula itu bisa menyebabkan penyakit diabetes mellitus. Jadi harus perhatikan zat gizi dalam kemasannya.

Maka, jika menu ini sering digunakan oleh kalian ketika sarapan, sebaiknya dibatasi dan diganti dengan menu yang lainnya. Karena selain itu, makanan yang dijadikan untuk sarapan menetukan kesehatan anda.***

 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Coach Isma Ahli Gizi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x