Ini Resep Sarapan Sehat Sandwich Tempe Ala dr Zaidul Akbar

- 12 Maret 2022, 06:09 WIB
 Tempe merupakan salah satu makanan yang paling enank di dunia. Tempe juga bisa dimasak berbagai macam masakan, salah satunya sandwich.
Tempe merupakan salah satu makanan yang paling enank di dunia. Tempe juga bisa dimasak berbagai macam masakan, salah satunya sandwich. /antara/


PRIANGANTIMURNEWS-  Tempe adalah salah satu makanan paling sehat di dunia, karena mengandung prebiotik dan probiotik hasil fermentasi.

Maka tidak heran, jika popularitas tempe di seluruh dunia meningkat bahkan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Apalagi di Indonesia, banyak sekali olahan tempe yang bisa kita nikmati mulai dari tempe goreng, orek hingga bacem tempe.

Namun, ada beberapa cara menikmati tempe tanpa harus kehilangan nutrisinya seperti yang disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar. 

Baca Juga: Jadwal TV TransTV Hari Ini Sabtu, 12 Maret 2022: Tonton The Legend Of Tarzan dan The Matrix dan Sleepless

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini mengatakan, jika tempe adalah salah satu makanan tersehat di dunia. Bahkan tidak kalah dengan kimchi, yang sangat populer di seluruh dunia karena diolah dengan cara fermentasi layaknya tempe.

Untuk menyajikan tempe sehat sangat mudah sekali, bahkan Anda bisa memakannya menjadi salah satu menu sarapan tersehat. Tanpa harus menghilangkan nutrisinya dengan cara pengolahan yang banyak sekali, dan yang Anda butuhkan tidak banyak bumbu masakan.

"Maka makan paling baik tempe itu mentah kayak begini, dijus masyaAllah jus tempe enak banget," tambah dr Zaidul Akbar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari ini Sabtu, 12 Maret 2022 : Keseharian, Kesehatan, Cinta dan Keuangan

Untuk itu, dokter sekaligus pendakwah ini menyarankan untuk membuat sandwich tempe layaknya roti sebagai menu sarapan sehat.

Caranya sangat mudah sekali, cukup siapkan tempe dengan tebal 1-2 centimeter dan potong sesuai dengan selera Anda.

Kemudian, ambil kurma yang sudah dibuang bijinya dan jepit dengan tempe yang sudah dipotong tadi. Nah, sandwich tempe pun sudah siap disantap sebagai menu sarapan sehat.

Baca Juga: Ramalan 3 Zodiak yang Akan Jatuh Cinta di Hari Ini, 12 Maret 2022: Siap-Siap Mendapat Gebetan Baru

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x