Pastikan Lolos Atau Tidak Penerima BLT UMKM, Ikuti Langkah Berikut Ini

- 3 September 2021, 23:12 WIB
Cara cek BLT UMKM
Cara cek BLT UMKM /DOK. Corporate Secretary Bank BRI/

PRIANGANTIMURNEWS - Kemenaker telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM untuk dua bulan sekaligus yakni bulan Agustus dan Septeber 2021.

Namun para pendaftar masih ketakutan apakah namanya lolos atau tidak. Makanya untuk memastikan lolos sebagai penerima BLT UMKM bisa langsung mengecek namanya melalui link eform.bri.co.id/bpum.

Perlu diketahui jika lolos, pelaku UMKM akan menerika dana sebanyak Rp1,2 juta per bulan.

Baca Juga: Banjir Melanda Kabupaten Mamuju, 100 Rumah Terendam , Tinggi Air Mencapai 1 Meter

Untuk mengecek apakah namanya terdaftar atau tidak, bisa dilakukan sesui dengan bank masing-masing. Misalnya yang menggunakan Bank BNI,bisa melakukan cek ulang daftar penerima memakai NIK melalui link banpresbpum.id link dari Bank BNI.


Sedangkan yang menggunakan Bank BRI, menggunakan link eform.bri.co.id/bpum untuk mengecek daftar penerima bantuan BLT UMKM, sedangkan Bank BNI menggunakan link banpresbpum.id untuk mencari tau daftar nama penerima BLT UMKM tersebut.

Penerima BLT UMKM ini ditargetkan sebanyak 1 juta Pelaku Usaha mikro. Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta pada bulan Agustus 2021 ini.

Baca Juga: Empat Tentara Indonesia Tewas dalam Serangan Gerilya Papua

Bantuan tersebut akan dikirim langsung ke rekening penerima tanpa potongan biaya apapun.

Pemberian bantuan BLT UMKM ini merupakan bentuk tanggung jawab dan dukungan dari pemerintah untuk masyarakat, khususnya Pelaku Usaha Mikro yang terdampak pandemi Covid-19, terutama dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali saat ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x