Ternyata, Ada Peran Penting Donald Trump pada Sukses Drakor 'Squid Game'

- 12 Oktober 2021, 11:18 WIB
Cuplikan Squid Game.
Cuplikan Squid Game. /Netflix/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, penulis Squid Game Hwang Dong Hyuk membeberkan inspirasi yang kali pertama menghidupkan cerita yang dia tulis 13 tahun yang lalu.

Mengingat popularitas Squid Game yang luar biasa di seluruh dunia, sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa drama Korea tersebut nyaris tidak pernah diproduksi.

Namun, ketika dia mengajukannya kepada aktor dan investor, mereka semua menolak dan memberi tahu Hwang bahwa ceritanya terlalu aneh sekaligus tidak realistis.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Himbau Masyarakat Tetap Patuhi PPKM di Masa Peralihan Pandemi ke Endemi

Hwang Dong Hyuk menceritakan dirinya mendapatkan inspirasi Squid Game pada tahun 2008 silam. Lalu, ia baru membuat dan menulis naskahnya sekitar 10 tahun lalu.

Sebenarnya, naskah yang ditulis Hwang memiliki latar belakang yang lebih realistis daripada yang pernah dipikirkan para investor yang menolak.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan IndieWire, Hwang Dong Hyuk menjelaskan beberapa peristiwa dalam kehidupan nyata yang menginspirasi cerita Squid Game, salah satunya mengenai krisis Lehman Brothers pada 2008 silam.

Baca Juga: Baim Wong Klarifikasi Soal Marahi Kakek-kakek, Taqy Malik Sindir soal Ajaran Agama

Lehman Brothers adalah layanan keuangan global dan bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat selama masa kejayaannya. Ketika pejabat perusahaan Lehman Brothers bangkrut pada 2008, hal itu memicu krisis ekonomi berskala luas yang melanda seluruh dunia. Bahkan memengaruhi keuangan di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: insertlive


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x