CEK FAKTA: Gaji Pekerja Minimarket Dipotong Viral di Media Sosial, Ini Kenyataannya

- 12 Oktober 2021, 09:10 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI IDa Fauziah saat melakukan klarifikasi tentang viralnya berita pekerja swalayan curhat gaji dipotong
Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI IDa Fauziah saat melakukan klarifikasi tentang viralnya berita pekerja swalayan curhat gaji dipotong /Instagram @kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS - Belum lama ini viral di media sosial ada seoarang karyawa swalayan gajinya dipotong.


Berita pemotongan gaji karyawan di sebuah mini market di Pringsewu itu diunggah di media sosial oleh akun Riio Nevil Jarii dan langsung viral.

Terkait dengan unggahan Riio Nevil Jarii tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan langsung melakukan penyelidikan ke pemilik akun tersebut.

Baca Juga: Berita Baik, Program Vaksinasi Tembus 100 Juta Penerima Masyarakat Indonesia Per Tanggal 10 Oktober 2021

Selain itu tim dari Kemnaker juga melakukan investigasi gajinya yang dipotong langsung ke lapangan.

Hasil dari investigasi di lapangan yang dilakukan tim dari Kemnaker ternyata berita dalam postinga itu tidak benar ata hoaks.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri menyebut bahwa postingan yang diunggah Riio Nevil Jarii di media sosial terkait pekerja swalayan di Kabupaten Pringsewu yang gajinya dipotong merupakan hoaks.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta, Klik Aja Link Ini

"Setelah kami melakukan koordinasi dan pengecekan, ternyata postingan itu hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,"kata Dirjen Putri dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Selasa (12 Oktober 2021).

Pertama, tidak ada warga Kabupaten Pringsewu atas nama Lisa Amelia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah