Kisah Mantan Artis Indonesia Kerja Serabutan hingga Jadi Bos di Australia

- 13 Oktober 2021, 14:26 WIB
Kisah Mantan Artis Indonesia Kerja Serabutan hingga Jadi Bos di Australia.
Kisah Mantan Artis Indonesia Kerja Serabutan hingga Jadi Bos di Australia. /Instagram @alblenfabe/

PRIANGANTIMURNEWS- Nama Alblen Filindo Fabe bukan sosok yang asing di industri hiburan Tanah Air. Ia pernah dikenal sebagai VJ juga artis yang wara-wiri di layar kaca pada era 2000-an.

Lama tak terlihat, Alblen yang menutup kariernya sebagai artis usai kecelakaan hingga cedera itu ternyata sudah menetap di Australia bersama istri bulenya.

Tentu tak mudah tinggal di luar negeri. Dan hal itu sangat dirasakan Alblen. Ia tak hanya harus beradaptasi tetapi juga berpikir mencari pekerjaan untuk menafkahi keluarganya.

Baca Juga: VIRAL Terlalu Grogi, Pengantin Pria Salah Ucap Ijab Kabul Terima Nikah Bapaknya

Diakui Alblen, setel pindah ke Australia, ia memang memulai segalanya dari nol. Bahkan, ia pun kesulitan mencari pekerjaan. Ia banting tulang dan kerja serabutan karena tak ingin menumpang terus di rumah mertua.

"Dua hari sampai di sini, gue kerja. Saya malu. Saya datang ke sini kan ikut numpang sama mertua. Nah gue berpikir nggak bisa nih gue numpang. Kayaknya malu, jangan jadi laki-laki deh. Akhirnya saya bertekad cari kerja," ujar Alblen, dilansir dari YouTube The Sudarmanto Family, dikutip dari HaiBunda.

Dengan penuh tekad dan semangat, Alblen mencari pekerjaan dari pintu ke pintu. Ia pun hanya bermodalkan Bahasa Inggris dalam mencari pekerjaan di kampung halaman sang istri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Rabu, 13 Oktober 2021: Kondisi Kesehatan Anda dan Karir Masa Depan

"Ah gue cari kerja door to door. Masuk ke sana dan sini, nggak bawa CV. Modal ngomong Bahasa Inggris saja. Akhirnya dapat kerja di sebuah warehouse milik orang Lebanon," sambungnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: insertlive


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x