Dari Mukbang sampai Video Terbanyak yang Ditonton di YouTube Indonesia Sepanjang 2021

- 22 Desember 2021, 14:58 WIB
YouTube.
YouTube. /freepik/

 

PRIANGANTIMURNEWS - YouTube membagi data bahwa beberapa topik video seperti acara makan (mukbang) hingga video musik lokal banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia pada 2021.

"Pada tahun 2021, video, konten, dan kanal trending teratas yang menarik minat masyarakat Indonesia sebagian besar memiliki kualitas yang sama yaitu menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan," kata YouTube dalam keterangannya.
 
Di bidang musik, YouTube melihat musisi dan kreator tanah air terus memenangkan hati masyarakat Indonesia. Keadaan pandemi tidak menghentikan mereka untuk berkolaborasi dan berkarya.
 
Baca Juga: Lirik Lagu Aku dan Kenangan

Misalnya seperti kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan - Satru (ft Happy Asmara) dan Angel (ft Cak Peril), menjadi salah satu video musik trending teratas di YouTube 2021.
 
Tak hanya video, YouTube menilai pertumbuhan kreator konten Indonesia juga bertumbuh.
 
"Kami telah melihat pencapaian yang luar biasa di Indonesia. Jika ada satu hal yang pasti, Indonesia penuh dengan pertumbuhan dan talenta," kata YouTube.
 
Baca Juga: Robert Mengaku Tidak Sabar Nantikan Pemain Baru Asal Brasil Bergabung dengan PERSIB

Dari kreator game, Kopral Jono duduk sebagai salah satu dari 10 Kreator Teratas di YouTube tahun ini, bersama dengan para veteran seperti Frost Diamond, Ria Ricis, Jess No Limit, dan Deddy Corbuzier.

Sedangkan posisi teratas untuk Breakout Creator ditempati oleh Candra Dewi & Fika Official.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x