Ulang Tahun Ke-35, Inilah Awal Mula Perjalanan Karir Lee Seung Gi

- 14 Januari 2022, 08:45 WIB
 Lee Seung Gi berulang tahun ke-35 atau 36 tahun jika menurut perhitungan usia di Korea
Lee Seung Gi berulang tahun ke-35 atau 36 tahun jika menurut perhitungan usia di Korea /soompi/

PRIANGANTIMURNEWS-  Pada tanggal 13 Januari 2022 ini, aktor kenamaan Korea Selatan, Lee Seung Gi berulang tahun ke-35 atau 36 tahun jika menurut perhitungan usia di Korea.

Memiliki wajah yang awet muda Lee Seung Gi lahir di Korea Selatan pada 13 Januari 1987.

Ia merupakan salah satu penyanyi, aktor, pembawa acara, dan entertainer sukses di industri hiburan Korea Selatan. yuk, simak kilas balik perjalanan karier Lee Seung Gi dari awal hingga saat ini:

 

Baca Juga: Mantan Anggota Super Junior Kim Ki Bum Bergabung dengan PA Entertainment

1. Debut bermusik di tahun 2004
Bukan sebagai aktor, Lee Seung Gi justru mengawali kariernya di industri hiburan Korea Selatan sebagai seorang penyanyi solo.

Ia memulai debutnya dalam dunia musik pada tahun 2004 dengan membawakan lagu "Because You're My Girl" dari album pertamanya The Dream of a Moth.

Hingga saat ini, The Project menjadi album terakhir yang dirilis Seung Gi pada 10 Desember 2020. Sebelumnya, ia juga sempat merilis lagu pra-rilis berjudul "The Ordinary Man" pada 15 November 2020.

Baca Juga: CATAT, Ini Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Januari 2022, Lengkap Dengan Bacaan Niatnya

2. Mengawali karirnya dalam dunia akting pada tahun 2005
Sekitar satu tahun kemudian, Seung Gi mulai menunjukkan kemampuannya dalam dunia akting lewat sitkom MBC "Nonstop 5."

Lalu pada tahun 2006, ia dipercaya untuk membintangi drama akhir pekan KBS "Famous Chil Princesses. Karier aktornya semakin melejit semenjak ia terpilih sebagai pemeran utama pria dalam drama Korea "Brilliant Legacy" pada tahun 2009. Tak hanya berakting dalam drama, Seung Gi juga diketahui pernah membintangi beberapa film Korea.

3. Sukses menjadi pemeran utama dalam berbagai drama Korea populer
Semenjak debut hingga saat ini, beberapa kali Lee Seung Gi didapuk menjadi pemeran utama dalam drama yang dibintanginya.

Bahkan tak jarang drama-drama tersebut menjadi begitu populer. "Brilliant Legacy," "My Girlfriend Is a Gumiho," "The King 2 Hearts," "Gu Family Book," "You're All Surrounded," "A Korean Odyssey," "Vagabond," dan "Mouse" masuk dalam daftar drama populer yang pernah dibintanginya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x