Inilah Sosok Carla Yules, Miss Indonesia 2020 yang Masuk Top 6 di Miss World 2021

- 17 Maret 2022, 11:55 WIB
Carla Yules, perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2021 yang meraih posisi Top 6.
Carla Yules, perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2021 yang meraih posisi Top 6. /Instagram @carlayules/
PRIANGANTIMURNEWS- Kontes kecantikan dunia Miss World 2021 baru saja menggelar acara Koronasi di José Miguel Agrelot Coliseum, San Juan, Puerto Rico pada Kamis, 17 Maret 2022.

Carla Yules yang merupakan Miss Indonesia 2020 sekaligus perwakilan Indonesia di kontes kecantikan internasional tersebut, berhasil meraih posisi Top 6.

Memiliki paras yang cantik dan pintar, Carla Yules berhasil berjejer bersama USA, Polandi, Meksiko, Northern Ireland, dan Cote D'Vire di jajaran Top 6 dari 97 peserta Miss World 2021.

Lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 8 Juli1996, Carla Yules bernama lengkap Pricilia Carla Yules dan merupakan alumni William Angliss Institute, jurusan Patisserie and Hospitality di Melbourne, Australia.

Baca Juga: 13 Pernikahan yang Dilarang Dalam Syariat Islam Menurut Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Meski lahir di Surabaya, kedua orang tua Carla Yules berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan sehingga ketika ia berkompetisi di ajang kecantikan Miss Indonesia 2020, dirinya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Carla Yules berhasil menjadi Miss Indonesia 2020 setelah mengalahkan 33 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia, melanjutkan jabatan sebagai Miss Indonesia dari Princess Megonondo yang kemudian menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2021.

Sosok Carla Yules juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi, termasuk salah satunya ketika semasa menjadi  mahasiswi pada tahun 2016, Carla terlibat dalam kegiatan sosial dengan menjadi relawan juru masak di sebuah tempat penampungan tunawisma di Melbourne.

Baca Juga: Pantai Madasari Pangandaran yang Eksotis dijadikan Lokasi Penyelundupan Sabu-sabu

Gadis cantik berusia 25 tahun itu juga diketahui membuat kegiatan sosial untuk proyek Beauty With a Purpose (BWAP), salah satu fast track di Miss World dengan judul "Let Light Shine Out of Darkness".

Proyek sosial tersebut ia lakukan di desa Ciwalen, Malasari, Bogor Jawa Barat dengan program pengadaan listrik, kemudahan air bersih, hingga kesehatan yang termasuk sosialisasi mengenai vaksin COVID-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @carlayules


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x