Empat Pesan tentang Keluarga dari Film Encanto

- 10 April 2022, 15:01 WIB
 Ilustrasi film encanto./Instagram/@lightningandsnow6
 Ilustrasi film encanto./Instagram/@lightningandsnow6 /

PRIANGANTIMURNEWS - Lagi cari film bertema keluarga yang punya pesan mendalam dan relevan buat semua umur? 'Encanto' wajib kamu masukin list nih.

Mengambil tema film dari budaya di kolombia, amerika selatan, film animasi disney ini sukses membawa isu yang terkesan berat menjadi ringan dan seru.

Ada beberapa pesan yang relate sama kehidupan banyak dari kita, yuks simak berikut ini mengenai 4 pesan tentang keluarga dari film encanto.

Baca Juga: Link Live Streaming, RB Leipzig vs Hoffenheim : Prediksi Skor ,Head to Head: Bundesliga 2021-22

1. Anak sering tercekik dengan ekspektasi keluarga
Melalui pemeran utamanya Mirabel Madrigal (Stephanie Beatriz), Encanto menggambarkan bagaimana engga enaknya rasa diasingkan karena menjadi anak yang dianggap biasa saja di tengah sudara lain yang punya kekuatan luar biasa.

Seperti di dunia nyata, berbagai eksprektasi yang kerap dibebankan kepada anak oleh keluarga membuat kita merasa jadi anak yang gagal jika engga bisa memenuhi semua itu. Hasilnya, kita jadi dulit menghargai diri sendiri.

2. Tuntutan anak untuk jadi "sempurna"

Meski menjadi pihak yang sering dibanggakan, ternyata kedua kakak Mirabel, Isabela yang bisa menciptakan bunga dengan tangan kosong dan Luisa yang punya kekuatan mengangkat gunung tetap sering merasa "not good enough".

Alhasil, mereka ingin selalu tampil sempurna dan sesuai dengan keinginan neneknya hanya untuk mencari validasi. Padahal sebetulnya keduanya engga selalu suka apa yang mereka lakukan.

Baca Juga: Link Live Streaming, Eintracht Frankfurt vs Freiburg : Prediksi Skor ,Head to Head: Bundesliga 2021-22

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @darlingrabbits


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x