Deretan Lagu Bernuansa Ramadhan, Apa Saja?

- 20 April 2022, 04:37 WIB
beberapa lagu religi
beberapa lagu religi /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Di bulan suci Ramadhan mendengarkan musik religi menjadi pilihan tepat. Apalagi, banyak musisi yang merilis lagu bertema religi saat Ramadhan.

Lagu-lagu ini menjadi viral di media sosial, seperti Instagram, Twitter, ataupun TikTok yang saat ini memang banyak digunakan oleh masyarakat.

Lagu religi memiliki pesan sebagai manifestasi rasa cinta dan kerinduan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, serta mengingatkan manusia atas dosa-dosa yang telah dilakukan semasa hidup. Berikut ini adalah daftar lagu religi Ramadhan 2022.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Bandung Rabu 20 April 2022

1. Engkau Tak Sendiri – Opick ft Reza Artamevia
Ramadhan tahun ini, penyanyi lagu religi Opick menyambutnya dengan merilis sebuah single terbaru, menggaet diva Reza Artamevia. Penyanyi yang bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut merilis lantunan religi bertajuk “Engkau Tak Sendiri” pada 4 April 2022.

Video klipnya kini telah ditonton 226 ribu kali di channel YouTube Aquarius Musikindo. Lagu ini menyampaikan pesan untuk selalu mengingat Allah SWT yang selalu hadir di segala suka dan duka yang dirasakan manusia.

2. Bismillah Cinta – Ungu ft Lesti Kejora
Pada Ramadhan 2021 lalu, grup band Ungu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut sekaligus istri dari selebritis Rizky Billar, Lesti Kejora. Mereka merilis lagu “Bismillah Cinta” pada 1 April 2021. Video klipnya sempat menduduki trending YouTube Indonesia posisi ke-17 dan ditonton 59 juta kali pada saat ini.

Baca Juga: Gampang Lupa? Inilah Cara Meningkatkan Daya Ingat!

Terdapat tiga pesan yang ingin disampaikan lewat lagu yang liriknya ditulis langsung oleh Pasha tersebut, yakni kebahagiaan umat Muslim menyambut datangnya bulan Ramadan, pandemi, dan perjuangan menghadapi hubungan jarak jauh.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah