Profil Dan Biodata Anindya Bakrie Kakak Ipar Nia Ramadhani

- 28 April 2022, 19:22 WIB
Profil Dan Biodata Anindya Bakrie
Profil Dan Biodata Anindya Bakrie /Antara foto

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak banyak yang tahu ternyata Nia Ramadhani memiliki kakak ipar yang tidak kalah tajir nya dengan sang suami Ardie Bakrie. Anindya Bakrie adalah kakak ipar Nia Ramadhani yang merupakan salah satu pengusaha sukses Indonesia yang telah berhasil mengembangkan usaha bisnis Bakrie Group ke bidang media dan telekomunikasi.

Diketahui, pria yang akrab disapa Anin itu menjadi generasi ketiga Bakrie Group dan CEO Bakrie & Brothers (BNBR), di mana BNBR adalah pengusaha kaya yang terdaftar di Indonesia dan bergerak di bidang Infrastruktur, kendaraan listrik, pertambangan dan properti.

Sosok pengusaha sukses ini, juga pendiri dari Bakrie Center Foundation yang menjadi wadah kegiatan filantropi Anindya. selain itu, Anin juga dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai ketua APEC Businness Advisory Council (ABAC) Indonesia pada 2018.

Baca Juga: Rafathar Menangis Saat Tiba Di Pesantren, Raffi Ahmad: Biar Jadi Anak Sholeh

Profil Anindya Bakrie
Pria yang memiliki nama Anindya Novyan Bakrie atau sering dikenal dengan Anindya Bakrie ini lahir di Jakarta, 10 November 1974. Anindya Bakrie merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan lahir dari keluarga konglomerat yang sudah tidak asing lagi

Anindya Bakrie ini lahir dari pasangan Aburizal Bakrie dan Taty Murnitriati, dimana ayahnya merupakan seorang taipan bisnis Indonesia, sedangkan ibunya merupakan putri Mayor Jenderal Indonesia, Soepardi.

Sementara itu, dia juga cucu pertama dari pengusaha sukses di Indonesia sekaligus pendiri Bakrie Group yakni Achmad Bakrie. Anin yang tumbuh di lingkungan keluarga pengusaha ternama membuatnya tertarik dan terjun di dunia bisnis.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 April 2022, Andin Berusaha Mencari Aldebaran

Anin lulus pendidikan S1 di Northwestern University pada tahun 1996. Lalu, dia melanjutkan pendidikan masternya di Stanford Graduate School of Business dan mengambil program Global Management Immersion Experience. saat menyelesaikan pendidikannya, dia sempat bekerja sebagai Banker Investasi di Solomon Brothers, Well Street, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x