Profil dan Fakta Agnes Monica, Perjalanan Karier hingga Kisah Percintaannya

- 27 Mei 2022, 06:14 WIB
Profil dan Fakta Agnez Mo
Profil dan Fakta Agnez Mo /instagram @agnezmo/

PRIANGANTIMURNEWS- Siapa yang tak kenal dengan sosok multitalenta dengan segudang prestasi yang satu ini. Agnes Monica atau biasa disapa Agnez Mo yang kini telah menjadi artis internasional mengawali karier sebagai artis cilik saat dirinya menginjak usia 6 tahun. Agnez sudah 30 tahun berkarya di dunia hiburan.

Pada awalnya ia dikenal sebagai Agnes Monica, penyanyi cilik yang lincah. Selang sekian tahun kemudian ia menjelma penyanyi dewasa, memperkenalkan nama internasionalnya, Agnez Mo, merilis album dengan lagu-lagu berbahasa Inggris dengan harapan bisa diterima pasar dunia.

Terbukti kemudian Agnez memiliki penggemar dari berbagai negara. Performanya di atas panggung sangat enerjik, ada yang menjulukinya Britney Spears-nya Indonesia. Sebagai seorang entertainer, Agnez ibaratnya sebuah paket lengkap dengan beragam talenta yang dimilikinya.

Baca Juga: Potret Rumah Agnes Mo, Mewah Namun Minimalis

1. Profil dan Biodata Agnes Monica
Agnez Mo lahir dengan nama Agnes Monica Muljoto. Ia lahir di Jakarta, 1 Juli 1986. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Agnes memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi manajernya.

Agnes menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta, Ia mengikuti berbagai kursus semenjak masih duduk di sekolah dasar, seperti kursus menyanyi, piano dan bahasa Inggris. Seusai menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar, Agnes melanjutkan studinya di SMP Pelita Harapan. Agnes merupakan murid yang memiliki prestasi menonjol di bidang akademik. Hal ini sering membuatnya menerima banyak beasiswa.

Lulus dari SMP Pelita Harapan, Agnes menyelesaikan pendidikannya di sekolah yang masih satu yayasan dengan sekolah menengah pertamanya, yaitu SMA Pelita Harapan. Agnes merupakan seseorang yang peduli dengan pendidikan. Terbukti, setelah lulus dari SMA Pelita Harapan, di tengah kesibukannya yang kian padat Agnes masih ingin merasakan bangku kuliah dengan mengambil pendidikan Hukum di Universitas pelita Harapan (UPH).

Baca Juga: Juara Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida Cetak Sejarah Untuk Indonesia

Agnes memutuskan untuk mundur dalam perkuliahannya di UPH dengan IPK terakhir 3,67. Meski mundur, bukan berarti Agnes tak ingin berurusan dengan dunia pendidikan lagi. Tak lama setelahnya, Agnes mengambil program Distance Education di Oregon States University (USO) jurusan Political Science.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah