Biografi Lengkap Arawinda Kirana, Pemeran utama Film Yuni

- 30 Juni 2022, 19:05 WIB
Biodata Arawinda Kirana.
Biodata Arawinda Kirana. /Instragram Arawindak

PRIANGANTIMURNEWS - Nama artis baru dunia bidang perfilman ,Arawinda Kirana yang kini namanya menjadi melesat lewat film berjudul Yuni yang diperankannya,

Film berjudul Yuni ini Membawa Arawinda langsung mendapat penghargaan Piala Citra untuk kategori Peran Utama Wanita terbaik.

Penampilannya di Yuni juga banyak mengundang berbagai penghargaan internasional. Termasuk terakhir penghargaan pemeran wanita terbaik dari Red Sea Film Festival di Jeddah.

Nama lengkap Arawinda Kirana adalah Sri Arawinda Kirana, dia lahir di Jakarta, 27 September 2001. Di usianya yang baru 20 tahun, Arawinda sudah mampu menjadi sosok anak muda yang inspiratif di bidang seni.

Baca Juga: Sinopsis Film Yuni Karya Kamila Andini

Dia terjun ke dunia perfilman bukan hanya sekedar cantik, koneksi ataupun merdadak jadi artis. Arawinda sebelum bermain di Yuni dia telah belajar seni sejak kecil seperti tari, bermain teater bahkan bernyanyi. dia memanjat karirnya dengan bertahap satu demi satu.

Dalam pendidikan, Arawinda merupakan lulusan Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Kemudian, Arawinda melanjutkan pendidikannya di Institut Kesenian Jakarta , lalu selanjutnya mengambil jurusan Screenwriting Summer Course di New York Film Academy.

Selain di flm Yuni Arawinda juga pernah mendapat peran dalam film layar lebar yang berjudul Galih dan Ratna pada tahun 2017 lalu, Dan merupakan peran perdananya.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu 10 Juli 2022

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instragram @Arawindak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x