Dimulainya Babak Perang Baru, Spoiler Manga One Piece Chapter 1073

- 27 Januari 2023, 11:42 WIB
Saint Jaygarcia Saturna, salah satu pengurus Gorosei.
Saint Jaygarcia Saturna, salah satu pengurus Gorosei. /Anime One Piece Arc Reverie/


PRIANGANTIMURNEWS - Awal dari babak perang baru, adalah kalimat yang tepat menggambarkan spoiler manga One Piece chapter 1073 kali ini. Dimana beberapa pergerakan penting dunia diungkap.

Chapter 1073 menjadi menarik, dimana pada chapter sebelumnya pembaca di perlihatkan Stussy yang merupakan salah satu anggota CP0 (agen pemerintah dunia) justru berbalik melawan rekan satu timnya Kaku. Menandakan pengkhianatannya.

Di chapter kali ini, sekaligus memastikan bahwa Stussy yang merupakan kloningan sempurna manusia dari proyek MADS Vegapunk. Ternyata berada di pihak Dr. Vegapunk dan berhasil menjadi mata-mata pemerintah dunia atas keinginannya sendiri.

Baca Juga: Serial Terbaru Berjudul Mantan Tapi Menikah Siap Tayang 31 Januari 2023 di Viu

Namun, walaupun Stussy berhasil melumpuhkan rekan tim-nya yang kuat. Seraphim (robot kloningan shichibukai) tidak mampu dihentikannya karena komandonya dengan Luccy berada di tingkat yang sama.

Di scene selanjutnya, S-Hawk (seraphim) terlihat menyerang kloningan Dr. Vegapunk bernama Lilith namun ditangkis oleh Zoro. Begitu pula S-Shark menyerang Edison yang juga merupakan kloningan Dr. Vegapunk, namun berhasil diselamatkan Sanji.

Kloningan Vegapunk tersebut kemudian memberi instruksi, untuk menghentikan penyerangan Seraphim karena otoritasnya lebih tinggi dari CP 0.

Scene spoiler selanjutnya menceritakan pulau Spinx yang merupakan kampung halaman Edward Newgate (shirohige). Anak-anak di desa tersebut menceritakan tindakan Marine yang seperti bajak laut, mengancam dan hendak membunuh.

Baca Juga: Menjaga Pola Makan dengan Baik Bisa Mengurangi Masalah Kesehatan Jantung

Hanya karena negara tersebut tidak berada dalam hukum pemerintahan dunia, anak-anak tersebut bercerita kepada Marco (mantan divisi 01 shirohige) yang menyelamatkan mereka justru  adalah Weevil yang mengaku anak shirohige.

Namun ternyata, Marine mengirim bala bantuan. Salah satu admiral bernama Ryokugyu yang dijuluki Green Bull berhasil menangkapnya dan membawanya pergi.


Ibunya yang bernama Buckingham Stussy (tubuh asli dari kloningan CP0) menangis dan meminta Marco untuk menyelamatkan anaknya dari Angkatan Laut (Marine), serta memintanya untuk yakin bahwa Weevil adalah anaknya bersama shirohige.

Di akhir scene, pembaca diperlihatkan Kizaru salah satu dari tiga wakil admiral tinggi bersama seseorang yang tidak lain adalah salah satu dari pengurus tertinggi Gorosei (pemerintah dunia) bernama Saint Jaygarcia Saturna.

Baca Juga: Buka Pintu Bagi Investor dari Israel, Arab Saudi Garap Beberapa Proyek di Laut Tengah Salah Satunya Kasino

Fakta yang terkandung dalam spoiler ini adalah:

1. Konfirmasi CP0 Stussy berada di pihak Bajak Laut Topi Jerami.
2. Penculikan Weevil oleh Ryokugyu (Green Bull) memungkinkan Marko bertindak
3. Konfirmasi keterlibatan Gorosei mengepung pulau Egghead, akan menjadi kali pertamanya kekuatan Gorosei akan diperlihatkan di chapter selanjutnya.

Manga resminya akan terbit di situs resmi baca komik jepang, pada hari minggu mendatang di https://mangaplus.shueisha.co.jp. Serta pengumuman bahwa minggu depan komik manga One Piece akan libur.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Tamadon Park Youtube Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x