Fakta Menarik Yang Tidak pernah Anda ketahui tentang Michelle Yeoh, Miss Malaysia dan Jackie Chan

- 12 Maret 2023, 09:41 WIB
Potret AKtor Michelle Yeoh
Potret AKtor Michelle Yeoh /

PRIANGANTIMURNEWS - Sudah cukup perjalanan angin puyuh roller coaster untuk Michelle Yeoh. Menjelang Academy Awards ke-95, yang akan berlangsung pada Senin pagi (13 Maret), waktu Singapura, sorotan telah benar-benar tertuju pada aktris Malaysia berusia 60 tahun itu.

Pada bulan Januari, Yeoh kelahiran Ipoh membuat sejarah dengan menjadi orang Asia pertama yang dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Oscar untuk pergantian bintangnya yang menggemparkan dalam Segalanya Di Mana Saja Sekaligus.

Dan jika dia memenangkan penghargaan yang didambakan, dia akan membuat sejarah lagi.

Baca Juga: Inilah 9 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas Nanti

Jika kita melacak: Sampai saat ini, Yeoh juga telah meraup Golden Globe untuk Aktris Terbaik dalam Musikal atau Komedi, tetapi kalah dari Tar's Cate Blanchett di Critics 'Choice Awards dan BAFTA.

Dia, bagaimanapun, membawa pulang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) yang penting untuk Aktris Terbaik - yang menempatkannya di posisi terdepan di Oscar, melihat bagaimana pemenang SAG dan Oscar untuk penghargaan tersebut telah berbaris sebanyak delapan kali. Dan ya, itu juga bersejarah – aktris Asia pertama yang membawa pulang piala.

 

 

Namun, ada sedikit cegukan dalam perjalanan Oscar-nya. Selama jam-jam terakhir pemungutan suara Oscar pada 7 Maret, Yeoh membagikan – dan kemudian menghapus – apa yang dikatakan beberapa orang sebagai postingan kontroversial di akun Instagram-nya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x