Group Band DOF SMAN 1 Tasikmalaya Raih Juara Satu Festival Band Pelajar se Kota Tasikmalaya

- 12 Oktober 2023, 20:30 WIB
 Group Band DOF SMAN1  saat tampil di Festival Musik Milangkala ke 22 Kota Tasikmalaya di Gedung Creative Center (GCC) Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat./Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS
Group Band DOF SMAN1 saat tampil di Festival Musik Milangkala ke 22 Kota Tasikmalaya di Gedung Creative Center (GCC) Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat./Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS /

PRIANGANTIMURNEWS - Group Band musik Doglo Of Friend (DOF), SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya meraih juara satu, pada festival band pelajar tingkat SMA/SMK se-Kota Tasikmalaya 2023.

Festival tingkat pelajar SMA, SMK se Kota Tasikmalaya diadakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya di Gedung Creative Center (GCC) Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Festival yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pemkot Tasikmalaya ke 22, dilaksanakan 10-12 Oktober 2023 ini, di ikuti puluhan Band Pelajar SMA/SMK, dengan tujuan memberikan ruang pada pelajar dalam unjuk bakat dibidang musik Band Pelajar Se-Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Oknum Guru SMAN 1 Kota Tasik Diduga Lecehkan Siswa, Itu Tidak Benar!

Band pelajar DOF yang berumur 2 tahun ini, menyabet dua gelar juara langsung, sebagai Juara pertama band tingkat pelajar, dan menyabet pemain the best guitar tingkat pelajar, mengalahkan band-band pelajar lainnya.

Band DOF digawangi lima orang personil diantaranya, Muhamad Fahmi Azhar Ihlam (Drumer), Rizha Fikhrya Hikmaturramadhan (Guitar), Albir Ahmad Mubaroq (Guitar Ryhtm), Muhammad Apriali Ainunazih (Bass), dan Ananda Rio Briliyan (Vokalis).

Drumer DOF band Fahmi Azhar Ilham mengatakan, juara ini menjadi kado terbaik untuk sekolahnya. Karena dirinya bersama teman-temannya, yang sebentar lagi akan meninggalkan bangku SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Empat Siswa SMAN 1 Tasikmalaya Jadi Juara OSN 2022

“Ini merupakan kado terbaik yang pernah saya dapatkan. Dan kado terbaik ini untuk hadiahkan ke sekolah. Alhamdulillah berkat dorongan teman-teman semua, dan support guru-guru, serta peran serta orang tua yang membuat DOF menjadi juara satu”, kata sang drumer Fahmi Azhar Ilham Kamis 12 Oktober 2023.

Doglo Of Friend (DOF), adalah sebuah band cover bergenre bebas, yang terbentuk di tahun 2021 di Kota Santri Tasikmalaya. Berawal dari tongkrongan sekumpulan anak -anak remaja SMA pecinta musik yang memang bisa disebutkan seru, dan konyol hingga sekarang menjadi Doglo Of friend (DOF).

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x