Sembuhkan Diabetes Dengan 4 Minuman Alami Ini

- 7 Januari 2021, 18:33 WIB
Daun mangga
Daun mangga /Pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Manfaat yang dahsyat terkandung dalam daun mangga yang ternyata bisa sembuhkan diabetes.
 
Meningkatnya kandungan gula darah bisa memicu gejala diabetes yang bisa merusak kesehatan dalam tubuh.
 
Beberapa penyakit seperti diabetes bisa mengalami gejala diantaranya, Sering buang air kecil, rasa haus berlebihan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, penyembuhan luka bakar lambat, sensasi terbakar diberbagai tubuh.
 
 
Dikutip Priangan Timur News dari Ringtimes Banyuwangi, '4 Minuman untuk Mengobati Diabetes, Salah Satunya Rebusan Daun Mangga'
 
Penderita diabetes diharuskan mengikuti diet ketat dengan berbagai keterbatasan agar tidak memperburuk gejala.
 
Diabetes terutama dianggap sebagai gangguan gaya hidup, jadi penting bagi penderita diabetes untuk membuat perubahan tertentu dalam gaya hidupnya, yang terutama mencakup pola makan
 
Jadi, sangat penting untuk mengikuti kebiasaan diet sehat tertentu dan menghindari makan hal-hal tertentu, agar gejala diabetes tetap terkendali.
 
Meskipun tidak ada obat khusus untuk diabetes, ada berbagai pengobatan dan cara yang membantu mengontrol dan menyembuhkan kondisi dan gejala diabetes.
 
 
Minuman yang mampu menjadi obat diabetes, salah satunya adalah rebusan daun mangga.
 
1. Jus Hijau
 
Jus hijau sangat bermanfaat dalam mengelola gejala diabetes, jus ini dapat membantu membalikkan diabetes tipe 2.
 
Bahan dalam jus adalah pengatur darah yang baik (wortel) dan membantu menurunkan kadar gula yang tinggi. Ini juga mencegah gejala diabetes terjadi secara bertahap.
 
Anda bisa mengkonsumsinya satu atau dua kali sehari. Bahan: 2 batang seledri, 2 wortel, 1 apel hijau dan 3 batang bayam.
 
Persiapan: Cuci semua bahan sampai bersih. Kupas wortel dan apel lalu aduk rata dalam blender dan dapatkan campuran yang homogen. Tambahkan semua bahan lainnya ke dalam campuran ini. Haluskan dengan baik.
 
 
2. Rebusan Daun Mangga
 
Daun mangga memiliki banyak khasiat obat dan sangat bermanfaat bagi pasien diabetes, menurut banyak dokter ayurveda.
 
Daun ini mengandung mineral dan antioksidan tertentu yang dapat meningkatkan kapasitas sel dalam menyerap insulin dan juga mengatur produksi insulin, sehingga dapat mengobati diabetes.
 
Selain itu, obat rumahan untuk diabetes ini dapat bertindak sebagai minuman detoksifikasi alami yang juga terbukti menjadi obat untuk berbagai penyakit lainnya.
 
Obat diabetes alami ini terbukti sangat efektif dalam mengendalikan gejalanya, bila dikonsumsi secara teratur, dibarengi dengan pola makan dan olahraga.
 
Minumlah setiap pagi, sebelum sarapan. Bahan: 3-4 lembar daun mangga dan air. Persiapan: Rebus daun mangga bersih selama kurang lebih 15 menit dalam air, dan biarkan daun dan air tetap berada di dalam panci semalaman.
 
Pagi hari, panaskan kembali airnya, buang daunnya, tambahkan air secukupnya dan minum.
 
3. Jus Daun Bawang
 
Jus dun bawang rendah natrium dan tidak ada lemak jenuh atau kolesterol, daun bawang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.
 
Jus dun bawang rendah natrium dan tidak ada lemak jenuh atau kolesterol, daun bawang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.
 
Menjadi sumber serat makanan yang baik, bersama dengan berbagai nutrisi lain meminum jus ini akan membantu mengelola gejala diabetes.
 
Bahan: 1 batang daun bawang beserta akarnya dan airnya. Persiapan: Cuci daun bawang dan taruh di cangkir berisi air. Tutupi cangkir dan biarkan semalaman. Setelah 24 jam, minum cairan ini dan ulangi setiap hari.
 
 
4. Jus Bit
 
Minum jus bit adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan sindrom metabolik, yang sebaliknya dapat menyebabkan peningkatan gejala diabetes.
 
Hal ini dapat menyebabkan kenaikan tiba-tiba dalam kadar gula darah, yang diatur oleh senyawa dalam bit. Minum jus sekali setiap hari.
 
Bahan: 1 buah bit, 1 gelas air dan 3 lembar daun mint. Persiapan: Kupas bit sepenuhnya dan potong kecil-kecil.
 
Tambahkan daun mint dan tambahkan ke dalam blender. Aduk rata selama 3 menit, saring jus dan minum.***Siti Nur Azizatul/Ring Times Banyuwangi
 

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah