5 Cara Ampuh Kembalikan Mood Menulis Agar Membaik, Yuk Buktikan

- 31 Maret 2021, 16:17 WIB
 Seorang wanita yang sedang mood nya ancur untuk menulis
Seorang wanita yang sedang mood nya ancur untuk menulis /Pixels/

PRIANGANTIMURNEWS – Berbicara mood saat menulis merupakan hal yang krusial bagi seorang penulis, baik itu penulis blogger, penulis jurnal, penulis akademik, dan lain sebagainya.

Mood menulis sangat berpengaruh pada kreativitas menulis, saat mood bagus maka tulisan-tulisan yang dihasilkan akan berkualitas dan bernilai. Sedangkan, jika mood sedang rusak, tulisan yang dibuat tidak akan tahu apa manfaatnya.

Menjaga mood menulis memang bukanlah persoalan yang mudah, apalagi bagi siapapun yang sedang mengalami banyak permasalahan, terkadang tidak ada keinginan untuk menulis. Kemudian, lebih jeleknya lagi saat menulis telah menjadi beban untuk kehidupan, ini harus diwaspadai.

Baca Juga: Pertamia Bersedia Ganti Puluhan Rumah Warga Yang Rusak Akibat Kebakaran Kilang Minyak di Balongan Indramayu

Saat mood sedang jelek, seorang penulis harus siap-siap mengembalikan mood menulis dengan berbagai cara, agar tidak terlena dari kemalasan dan kembali bersemangat dalam menulis.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari beberapa sumber, terdapat 5 cara ampuh dalam mengembalikan mood menulis, yaitu:

Pertama, Bersihkan Ruang Kerja. Suasana kerja akan berpengaruh pada mood menulis, sehingga alangkah baiknya untuk membersihkan ruang kerja dan jaga suasana untuk membuat mood menulis membaik.

Saat menulis juga diperlukan sebuah fokus tidak terganggu oleh hal apapun termasuk suara, handphone, dan gangguan lain sebagainya.

Baca Juga: Jadwal SCTV 31 Maret 2021, Empat Sinetron Ungulan Siap Menemani

Kedua, Tulis sesuatu yang sudah dipahami. Menulislah hal-hal yang sudah dipahami atau dikuasai, sebab jika menulis hal yang tidak dipahami, maka kata-kata yang dihasilkan akan mentok atau stagnan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x