5 Cara Mengatasi Tangan Belang Akibat Naik Motor Tanpa Sarung Tangan

- 11 Maret 2022, 08:05 WIB
5 Cara Mengatasi Tangan Belang Akibat Naik Motor Tanpa Sarung Tangan.
5 Cara Mengatasi Tangan Belang Akibat Naik Motor Tanpa Sarung Tangan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Sering banget kita lupa pakai sarung tangan pas lagi naik motor. Panas matahari yang menyengat ditambah lupa pakai sarung tangan apalagi sunscreen bisa membuat kulit kita belang.

Ditambah kotoran dan debu serta polusi di jalanan semakin membuat kulit tangan tampak kusam dan gelap.

Untuk membuat kulit tangan yang kusam menjadi tampak lebih putih bersinar maka diperlukan perawatan baik menggunakan skincare atau mencegahnya agar tidak kusam dan gelap apalagi belang.

Kali ini Hipwee Tips akan membagikan beberapa cara alami memutihkan tangan yang belang akibat naik motor nggak pakai sarung tangan yang dapat kamu coba.

Baca Juga: 5 Cara Mengenyalkan Kulit Wajah

1. Menggunakan masker kunyit
Kandungan senyawa aktif yang ada pada kunyit memiliki sifat antioksidan yang mampu menurunkan produksi melanin dan mengontrol penggelapan kulit.

Melansir dari Kompas, salah satu cara yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit tangan yang belang akibat paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan masker kunyit. Kamu bisa mengkombinasikan kunyit dengan jeruk nipis dan susu.

2. Membuat masker kulit jeruk
Jeruk dan kulit jeruk bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dapat membantumu untuk mencerahkan kulit dan memutihkan kulit tangan yang belang akibat paparan sinar matahari ketika kamu mengendarai motor tanpa menggunakan sarung tangan.

Kandungan asam sitrat juga bisa berguna untuk mengeksfoliasi kulit sehingga kulit tampak cerah dan bersih.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: facetofeet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x