Hati-Hati Ini 5 Modus Kejahatan Pencurian Kendaraan Anda

- 29 Maret 2022, 14:57 WIB
Hati-Hati Ini 5 Modus Kejahatan Pencurian Kendaraan Anda.
Hati-Hati Ini 5 Modus Kejahatan Pencurian Kendaraan Anda. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Belakangan ini pencurian kendaraan bermotor sering terjadi pada roda dan roda empat.

Ada banyak cara pelaku untuk melancarkan pencurian kendaraan tersebut, sebagai pemilik kendaraan harus extra hati-hati ketika memarkirkan kendaraannya terutama di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan atau Mall.

Banyak trik yang akhir-akhir ini sering dilancarkan para pencuri mobil dan cara melindungi mobil kita dari pencurian saat ada kerumunan pesta meriah atau acara yang banyak pengunjungnya.

Baca Juga: Lima Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Ini cara-cara pelaku memulai aksi

Modus pertama: Yang biasanya dilakukan pelaku adalah melalui pengumuman lewat pengeras suara, menginformasikan bahwa pemilik kendaraan yang diparkir menghalangi kendaran yang lain yang akan keluar.

setelah itu para pelaku menunggu sekitaran kendaran yang diincarnya setelah pemilik menghampiri kendaraannya pelaku langsung menyergap dan merampas kendaraan tersebut.

Modus ke dua: men-scan sistem pengunci mobil sistem, Teknologi di dunia ini terus berkembang pesat, jadi nggak heran kalau pencuri mobil generasi baru juga menggunakan Gadget canggih untuk melancarkan aksi mereka si penjahat bisa meretas sistem tanpa kunci.

Baca Juga:  35 Link Twibbon Gratis, Terbaru, dan Menarik : Sambut Ramadhan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube SISI TERANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x