7 Hal yang Perlu Kamu Tau Tentang Jualan

- 3 April 2022, 11:39 WIB
Ilustrasi Foto Jualan/Pexels
Ilustrasi Foto Jualan/Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS- Penjualan adalah sebuah usaha atau langkah konkrit yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk, baik itu berupa barang atau jasa, dari produsen kepada konsumen sebagai sasarannya.

Yuks simak berikut ini mengenai 7 hal yang perlu kamu tau tentang jualan.

1. 93% konsumen mempercayai refrensi teman atau kerabat sebagai sumber informasi yang kredibel. Jadi, pastikan bisnis mu punya produk dan service yang memuaskan supaya di rekomendasikan.

Baca Juga: WAJIB TAHU, 5 Kebiasaan Wanita yang Menyebabkan Payudara Kendur

2. Menurut Kerry L. Jhonson dalam buku nya sales magic mengatakan, 83% penjualan terjadi karena pembeli suka penjualnya. Kamu tidak perlu menjadi penjual yang pintar, cukup jadi penjual yang menyenangkan.

3. Menurut survey, jika kita berjualan ke 100 orang, maka hanya ada 2 orang yang pasti tertarik beli, sisa nya masih perlu di yakinkan.

4. Riset dari Onbee Marketing research dikatakan bahwa rata-rata orang Indonesia akan menceritakan hal positive terhadap suatu produk ke 7 orang, sedangkan hal-hal negative akan di ceritakan ke 11 orang. Jadi jangan sampai produk mu mengecewakan.

Baca Juga: Ini 7 Bahaya Terlalu Sering Minum Bubble Milk Tea Bagi Kesehatan

5. Promosi menggunakan cerita atau story telling akan lebih mudah di terima daripada hanya sekedar promosi dengan kata-kata iklan. Jadi sesekali pakai lah teknik story telling untuk berjualan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @inspirasimotivasiku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x