Ini 7 Bahaya Terlalu Sering Minum Bubble Milk Tea Bagi Kesehatan

- 3 April 2022, 11:21 WIB
Ilustrasi Seorang Perempuan Sedang Menikmati Bubble Milk Tea/Pexels
Ilustrasi Seorang Perempuan Sedang Menikmati Bubble Milk Tea/Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS - Bubble milk tea merupakan minuman dari campuran susu dan teh dengan toping berupa bubble atau mutiara, menjadi minuman yang melambangankan gaya hidup dinamis kaum remaja.

Dampak dari jenis minuman bubble milk tea ini, menyangkut kadar gula dan bahaya cedera tersedak pada konsumen bubble tea. 

Berikut ini 7 bahaya terlalu sering minum bublle milk tea.

1. Mengganggu sistem pencernaan.
Bola mutiara yang terbuat dari tepung tapioka ini memiliki tekstur yang kenyal dan sangat lengket, sehingga susah dicerna oleh organ pencernaan dan malah dapat menyebabkan kerusakan pada bagian pencernaan.

2. Resiko mengalami peningkatan berat badan.
Bahaya minum bubble tea yang cukup populer ialah dapat meningkatkan berat badanmu yang berujung obesitas. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan gula yang cukup tinggi terdapat pada minuman bubble tea.

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Beberapa Saksi Potensial Yang Diduga Pelakunya!!!

Mungkin, untuk mengatasinya, kamu bisa memesan minuman yang satu ini dengan less sugar atau mungkin menggantinya dengan mengonsumsi jenis buah-buahan.

3. Diabetes.
Kandungan gula yang tinggi pada bubble tea tak hanya berpengaruh pada kalori tubuh, tetapi juga dapat menyebabkan terjadinya resistensi insulin yaitu ketika hormon insulin tidak dapat menyerap gula dengan baik dan dapat menyebabkan penyakit diabetes. Tentu saja, terserangnya penyakit diabetes pun menjadi salah satu bahaya minum bubble tea.

4. Gangguan jantung.
Bubble tea yang paling berbahaya ialah dapat menyebabkan gangguan pada jantung yang disebabkan oleh kandungan gula serta kalori yang sangat tinggi pada minuman bubble tea.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @oksehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x