KAGET! Inilah Rahasia Hidup Tentram Sebenarnya yang Sering Dilupakan Oleh Manusia!

- 11 Juli 2022, 17:31 WIB
Ilustrasi hidup tentram dalam kesendirian.
Ilustrasi hidup tentram dalam kesendirian. /Pixabay/



PRIANGANTIMURNEWS - Semua orang pastinya mau hidup tentram, tetapi tebanyakan orang sampe di titik mau aja.

Jarang ada yang mencari tau "gimana" sebenarnya cara hidup tenteram (hidup enak). Langsung simak saja berikut ini mengenai arti sebenarnya kunci hidup tenteram.

Jadi sebenarnya rahasia hidup tentram itu simpel, hilangin ego dari diri sendiri. Buat yang gatau ego, ego itu simpelnya rasa egois dan sombong manusia. Semakin jarang ngedepanin ego, semakin enak hidup, Kenapa? Inilah 3 alasannya.

Baca Juga: Inilah Alasan Regulasi Head To Head yang Membuat Timnas Indonesia U-19 Tersingkir Dari Piala AFF 2022

1. Sombong itu membutuhkan energi, ketika diri merasa hebat, itu seakan-akan jadi pemancar dan radar secara sekaligus. Di satu sisi, menyiarkan citra diri ke semua orang. Di lain sisi, mencatat terus menerus bagaimana lingkungan ngerespons siaran tadi.

Cape kan? Jadi jangan heran orang yang paling sombong dan merasa dirinya paling hebat itu sebenarnya hidupnya tidak bahagia. Di luar keliatan superior, tapi asli batinnya tidak damai, karena terus-terusan melakukan dua hal itu.

Solusinya simpel, jangan sombong, jangan mengaku kenal orang-oranh terkenal, jangan membual soal keberhasilan diri sendiri, Cukup diri sendiri aja yang simpen, gampang kan.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Petunjuk Baru Dari Yosep! Tiga Komplotan Saksi Ini Pelaku Sebenarnya!?

2. Semakin diri sendiri merasa penting, semakin cepet diri itu jatuh ke mode "ngelayanin diri sendiri."

Maksudnya?? Harua mulai melakulan sesuatu bukan demi mencapai tujuan, tapi demi membuat diri sendiri lebih baik. Jadi harus fokus kepada diri sendiri agar menyebarluaskan citra diri sendiri ke semua orang.

3. Diri Sendiri bakal membuat musuh, ketika diri sendiri menekankan kehebatan, secara tidak langsung itu merendahkan kehebatan orang lain. Nah di saat itu, orang dengan kesombongan yang sama seperti diri sendiri bakal berusahan mengancurkan. Jelas bukan hidup tentram kan.

Baca Juga: Ingin Satukan Dua GOAT Sepak Bola, PSG Kontak Agen Cristiano Ronaldo


Sekarang semuanya clear, musuh terbesar diri sendiri bukan siapa-siala tapi diri sendiri lah terutama ego. Kalau mau hidup tentram, hidup enak, coba hilangin ego yang tadi sudah di sebutkan.

Tidak usah cape-cape keliatan lebih hebat cuma demi kebahagiaan sesaat yang nantinya malah menimbulkan masalah kepada diri sendiri.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @millennialsmindset_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x