Terowongan Batu Kuno Sepanjang 1.305 meter dan tinggi 2 meter Ditemukan di Mesir

- 4 November 2022, 16:00 WIB
Para arkeolog menemukan terowongan batu kuno.  Juga menemukan  dua kepala patung pualam, satu kepala patung untuk seseorang dari era Ptolemaic
Para arkeolog menemukan terowongan batu kuno. Juga menemukan dua kepala patung pualam, satu kepala patung untuk seseorang dari era Ptolemaic /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada ahli Kepurbalaan menemukan terowongan batu ditemukan di Mesir Kamis 3 November 2022.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir terowongan batu ditemukan dengan posisi 13 meter di bawah permukaan tanah.

Bentuk terowongan dua kepala patung pualam serta beberapa tembikar di kota pesisir Alexandria, Mesir utara.

Baca Juga: Eden Hazard Tampil dengan Performa Jelek Karena Gemukan? Martinez: Pendapat Tidak Berdasar

Sebuah misi arkeologi gabungan Mesir-Dominika menemukan terowongan tersebut di kuil Taposiris Magna, sebuah kota yang didirikan oleh Firaun Ptolemy II Philadelphus antara tahun 280-270 SM.

Terowongan tersebut memiliki panjang 1.305 meter dan tinggi 2 meter.

"Di dekat kuil itu, para arkeolog menemukan dua kepala patung pualam, satu kepala patung untuk seseorang dari era Ptolemaic, antara tahun 305 hingga 30 SM, sementara kepala patung lainnya adalah Sphinx," sebut pernyataan itu.

Baca Juga: Lengkap! Daftar Nama Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2022, ada Lesti Kejora Penyanyi Terpopuler

Selama penggalian dan survei arkeologi terowongan tersebut, sebuah bagian dari terowongan itu ditemukan terendam di bawah air Laut Mediterania, imbuh pernyataan itu. 

Selama penggalian dan survei arkeologi terowongan tersebut, sebuah bagian dari terowongan itu ditemukan terendam di bawah air Laut Mediterania, imbuh pernyataan itu. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x