Nyai Sinden Neng Syarifah, Mitos di Jalur Tengkorak Gentong!

- 9 Juli 2023, 14:00 WIB
Penampakan Jalur Gentong atau Jalur Tengkorak yang memiliki mitos keberadaan Nyai Sinden Neng Syarifah yang sering menampakkan diri/Antaranews/
Penampakan Jalur Gentong atau Jalur Tengkorak yang memiliki mitos keberadaan Nyai Sinden Neng Syarifah yang sering menampakkan diri/Antaranews/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Jika Anda melakukan perjalanan ke Bandung menuju Tasikmalaya atau sebaliknya, Anda akan melewati jalur yang terkenal karena tanjakannya yang ekstrem. 

Jalur ini tiada lain adalah Tanjakan Gentong. Karena tanjakannya yang ekstrem dengan kemiringan 30 derajat ini, jalur Gentong dikenal juga dengan sebutan Jalur Tengkorak.

Wilayah Gentong khusususnya tanjakannya berada di Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. 

Baca Juga: Tanjakan Gentong Padat Total Saat Siang Menuju Sore, Dampak Arus Balik Idul Fitri

Tanjakan Gentong atau Jalur Tengkorak ini diapit bukit-bukit dan jurang yang curam. Para pengendara harus ekstra hati-hati jika melewati jalur ini. 

Jalur Tengkorak ternyata selama ini menyimpan misteri atau mitos yang beredar di masyarakat sekitar.

Di jalur ini tak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan ini bahkan sering dikaitkan dengan mitos yang selama ini masih 'dipercaya' oleh masyarakat setempat. 

Baca Juga: Dua Warga Cirebon Tewas Tersebar Petir, Seorang Korban Pedagang Empal Gentong

Kecelakaan yang terjadi di jalur ini banyak dikaitkan dengan keberadaan serta penampakan sosok wanita cantik. Si wanita cantik ini tiada lain adalah Nyai Sinden Neng Syarifah. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @jabarquickresponse


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x