Tanjakan Gentong Padat Total Saat Siang Menuju Sore, Dampak Arus Balik Idul Fitri

- 1 Mei 2023, 08:30 WIB
kondisi kepadatan lalu lintas akibat arus balik gelombang II di Tanjakan Gentong pada Minggu, 30 April 2023 siang dan sore.
kondisi kepadatan lalu lintas akibat arus balik gelombang II di Tanjakan Gentong pada Minggu, 30 April 2023 siang dan sore. /Instagram @tasik.net/

PRIANGANTIMURNEWS - Tanjakkan Gentong yang merupakan jalan nasional Tasikmalaya-Bandung, padat total dan sempat berhenti.

Kemacetan lalu lintas tersebut merupakan dampak dari arus balik Idul FItri 1444 Hijriah yang memuncak Minggu siang dan sore hari, pada 30 April 2023.

Pantauan arus balik tersebut dilaporkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah III secara live di instagram @dishubjabar_wil_iii.

Baca Juga: 24 Kamar WBP Saat Tidur Pulas dan Petugas Piket Disidak Kalapas

Dalam laporan Dishub, kemacetan terjadi di sepanjang ruas jalan Tasikmalaya menuju Bandung. Puncaknya adalah di tanjakan Gentong.

Kepadatan arus balik gelombang II dilaporkan mulai terasa ketika berada di Kecamatan Ciawi, dan sudah diprediksi sebelumnya oleh Kapolres Tasikmalaya Kota.

 

"Kepadatan arus balik gelombang pertama terjadi pada hari Senin lalu dimana mulai kerjanya pembalik pada hari Rabu. Nah ini arus balik gelombang kedua dari libur sekolah," ujar AKBP Sy Zainal Abidin.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @dishubjabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x