24 Kamar WBP Saat Tidur Pulas dan Petugas Piket Disidak Kalapas

- 1 Mei 2023, 07:44 WIB
Kalapas lakukan sidak pastikan petugas piket dan regu keamanan tetap siaga jaga WBP
Kalapas lakukan sidak pastikan petugas piket dan regu keamanan tetap siaga jaga WBP /foto tangkapan lensa kamera/

PRIANGANTIMURNEWS - Saat tidur pulas 24 kamar yang dihuni sebanyak 392 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)Kelas llB Tasikmalaya di sidak secara mendadak oleh Kalapas.

Sidak yang dilakukan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tasikmalaya, Davy Bartian secara mendadak untuk memastikan kesiap siagaan para petugas jaga dan piket malam.

Selain memastikan kesiap siagaan petugas jaga dan piket, sidak ke 24 Kamar Tahanan yang dihuni 392 WBP, juga mengecek langsung sekitar area kantor dan area kamar tahanan.

Baca Juga: Peneliti BRIN Resmi Ditangkap Usai Halalkan Darah Muhammadiyah

"Sidak yang dilakukan secara mendadak serentak atas atensi langsung dari pimpinan kami Kakanwil melalui Kadipas Provinsi Jawa Barat,"kata Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian Minggu 30 April 2023 malam Senin.

Perintah dari pimpinan untuk melakukan pengecekan di dalam Lapas Tasikmalaya mengingat masih dalam suasana hari libur panjang paca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Meski malam ini dalam kondisi hujan, WBP sebagian sedang tidur pulas tentunya sidak ini harus dilakukan untuk deteksi dini jangan sampai terjadi atau ada gangguan ketertiban di lapas,"kata, Davy.

Kemudian sidak ini memastikan kewaspadaan petugas jaga dan piket malam dengan jumlah 9 orang ini tetap siaga atau tidak terutama dalam suasana hujan dan dingin nya malam.

Baca Juga: Banjir Bandang di Sumut Hanyutkan Mobil dan Lumpuhkan Arus Lalu Lintas

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Dok Edi Mulyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x