Hari Ibu Nasional, Kalapas Davy Sebut Peran Kesetaraan Seorang Ibu

- 22 Desember 2022, 10:11 WIB
Kalapas Tasialaya bersama ibu Poto bersama usai pringati hari ibu nasional
Kalapas Tasialaya bersama ibu Poto bersama usai pringati hari ibu nasional /PRMN PRITIM/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Peran seorang ibu selain mengandung hingga melahirkan anak. Ibu dalam keluarga memegang berbagai peranan yang sangat penting.

Ibu adalah Menteri Pendidikan bagi anak-anaknya, mendidik dan mengajari tentang keyakinan beragama, adab dan norma, fisik dan mental, intelektual, dan psikologi kepribadian yang baik dalam diri sang anak.

Ibu adalah kodrat yang diberikan oleh Allah kepada setiap wanita, namun peran seorang ibu tidak diberi batasan untuk menentukan masa depan.

Kesetaraan ibu semakin banyak digaungkan di kalangan masyarakat luas sehingga wanita memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

Baca Juga: Mini Album “Candy” Sukses Bawa NCT DREAM Resmi menjadi “Penjual Jutaan”

"Wanita memiliki hak yang sama untuk berpendapat, hak mengenyam pendidikan tinggi, hingga hak untuk berkarya dan berkarir."ujarnya.

Wanita adalah jantung dalam setiap rumah tangga, ketika wanita berhenti bekerja, maka berhentilah seluruh kehidupan di dalam rumah.

Mengandung, melahirkan, dan menyusui adalah starter pack tugas seorang wanita, menjadi ibu. Ibu dalam keluarga memegang berbagai peranan penting.

Dalam kegiatan belajar mengajar ibu juga harus menjadi figur dan memberi contoh yang baik untuk anak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x