Ribuan Buruh PT Teodore Tuntut Upah, Minta Bupati Panggil Manajeman Perusahaan

- 16 Oktober 2023, 19:30 WIB
Ribuan buruh PT Teodore saat melakukan aksi dengan mendatangi datangi kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya./Edi Mulyana/Priangantimur
Ribuan buruh PT Teodore saat melakukan aksi dengan mendatangi datangi kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya./Edi Mulyana/Priangantimur /

PRIANGANTIMURNEWS - Ribuan karyawan atau buruh PT Teodore mendatangi Kantor Bupati Tasikmalaya.

Dalam aksi ribuan buruh yang diwadahi asosiasi SBSI 92 mendatangi Kantor Bupati mereka meminta pihak terkait memanggil pimpinan PT Teodore yang telah merugikan dan mengabaikan hak hak karyawan, karena satu bulan gaji belum dibayar.

Selain dimasa ketat Satpol PP, dalam aksi yang dilakukan oleh buruh dari PT Teodore, Polres Tasikmalaya menyiagakan kendaraan Water Canen untuk meng halau masa jika terjadi hal tidak di inginkan dalam pengamanan aksi.

Baca Juga: 1.098 Mahasiswa IPDN Geruduk Kota Tasikmalaya, Bukan Demo tapi ini yang akan Dilakukan

Selain aksi, ribuan buruh PT Teodore yang beralamat di Jalan Ciawi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya tuntut upah agar dibayar melalui audensi, poster dan se
panduk.

Tuntutan bayaran upah yang di sampaikan secara orasi, oleh Ketua DPD SBSI 92 Jawa Barat juga disampaikan melalui berbagai petisi yang dituangkan di atas poster, pamplet, dan juga sepanduk.

Tuntutan pencairan upah juga di sampaikan melalui poster, pamplet, dan sepanduk berisikan berbagai tuntutan dari mulai, gajihan ko lama banget sih, gak tahu apa tiap hari gue makan promag.

Baca Juga: Israel Dilanda Konflik Saudara, Warga Gelar Demo Besar-besaran Anti Benyamin Netanyahu

Pamajikan cemerut gara gara gajian dianjuk, gaji telat hutang merapat, pabrik elit gajian sulit, kerja ambil gaji pulang gitu aja ribet, BO open jasa pencairan gaji. Mengapa kita yang jadi korban, kembalikan rekening ke manajemen TPG sesuai petosi kami.

Cendol dawet lima ratusan aturan ruwet buruh turun ke jalan, apapun permasalahan manajement jangan jadikan buruh sebagai korban berikan upah dan hak hak kami karena nasib keluargaku tak seperti nasib keluargaku dan lainnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x