Ratusan Warga Indonesia di London Ikuti Aksi Bela Palestina,Tuntut Gencatan Senjata Secepatnya!

- 2 November 2023, 19:10 WIB
Sebagian WNI yang tinggal di Inggris mengikuti aksi bela Palestina di London Inggris pada Ahad,29 Oktober 2023 lalu/Farid/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Sebagian WNI yang tinggal di Inggris mengikuti aksi bela Palestina di London Inggris pada Ahad,29 Oktober 2023 lalu/Farid/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Arogansi dan kebringasan Israel terhadap Palestina semakin menjadi! Total sudah 26 hari, zionis Israel telah menggempur wilayah Palestina tiada henti.

Dari 7 Oktober sampai 30 Oktober 2023 jumlah korban dari warga Palestina sudah menyentuh angka tidak kurang dari 8.100 jiwa (Sumber: Data Box).

Tragedi kemanusiaan yang beberapa pihak juga banyak menyebut sebagai aksi genosida. Merujuk arti genosida dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),genosida adalah aksi pembunuhan besar-besaran secara bertahap terhadap suatu bangsa atau ras.

Baca Juga: Viral! Hubungan dan makna Emoji Semangka dengan Palestina, Ternyata Begini Sejarahnya

Aksi arogansi Isreal terhadap Palestina tersebut banyak di kecam negara-negara di dunia. Indonesia termasuk negara yang paling gencar menyerukan gencatan senjata tersebut. Upaya gencatan senjata diyakini sebagai jalan terbaik untuk mengurangi risiko makin parahnya sisi kemanusiaan.

Aksi menuntut gencatan senjata secepatnya dilakukan juga oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Inggris. Aksi Demontrasi WNI di Inggris ini digelar pada Ahad, 29 Oktober 2023 lalu.

Aksi Demontrasi tersebut dilaporkan oleh Farid Hadiaman,WNI asal Kota Tasikmalaya Jawa Barat kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Kamis,2 November 2023 melalui pesan elektronik.

Farid,yang sudah belasan tahun tinggal di luar negeri ini mengatakan, aksi demontrasi ini dilakukan di pusat keramaian Kota London.

Baca Juga: Harapan Terakhir, Doa Bersama di London untuk Anak-Anak Gaza Yang Terpukul oleh Konflik

"Sekitar 500 ribuan masyarakat Inggris tumpah ruah di jalanan jantung Kota London untuk melakukan aksi bela Palestina dan mengutuk aksi Israel serta menuntut segera dilakukan gencatan senjata,"ujar Farid.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Farid Hadiaman WNI yang tinggal di Inggris.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x