TERKINI: Polisi Temukan Adanya Siswa Fiktif di Yayasan Yosep, Motif Pembunuhan Mulai Terungkap

- 2 November 2023, 18:52 WIB
Analisa Anjas Asmara tentang kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang./Youtube Anjas Asmara
Analisa Anjas Asmara tentang kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang./Youtube Anjas Asmara /

PRIANGANTIMURNEWS - Polda Jawa Barat menemukan adanya siswa fiktif di Yayasan Bina Prestasi Nasional yang didirikan oleh tersangka Yosep.

Kasus Subang saat ini terlihat ada kemajuan dan menemukan titik terang. Penyidik dari Polda Jawa Barat menetapkan Yosep sebagai tersangka dan terus mencari alat bukti.

Yayasan Bina Prestasi adalah awal cerita dari terbunuhnya Bu Tuti dan Amel. Hal itu diduga kuat karena adanya sakit hati dari Yosep yang ternyata merupakan pendiri Yayasan tersebut.

Baca Juga: Kasus Subang: Perhiasan Amel Ada di Bu Mimin, Kok Bisa? Skenario Diatur Orang Dibalik Yosep?

Yoris anak dari Yosep memberi keterangan bahwa ayahnya adalah orang yang berinisiasi untuk mendirikan yayasan setelah menikah siri dengan Bu Mimin.

Dari keterangan Yoris, Bu Mimin juga memiliki kontribusi dalam pembangunan yayasan hingga rela menjual emasnya dan door to door mencari siswa untuk bersekolah di yayasan yang didirikan oleh suaminya, Yosep.

Kilas balik Pendirian Yayasan dengan kasus pembunuhan Bu Tuti dan Amel

Dengan adanya pernyataan dan pengakuan Yoris terkait berdirinya Yayasan maka dapat disimpulkan Yayasan menjadi satu-satunya penghasilan utama dari keluarga Yosep. Namun Yosep tiba-tiba saja ditendang atau dikeluarkan dari kepengurusan Yayasan oleh Bu Tuti dan Amel.

Baca Juga: Kasus Subang! Anjas Asmara: Efek Domino dan Saling Tersandera Kepentingan

Dengan begitu Yosep dan Bu Mimin tidak memiliki pendapatan yang jelas dan hanya menggantungkan diri dari pemberian Amel.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Anjas Asmara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x